Ketua DPD PJS Jambi Serahkan SK DPC PJS Batanghari

BATANGHARI – Pasca gelaran Musyawarah Nasional I (Munas) Pemerhati Jurnalisi Siber (PJS) 25 November 2022 lalu, pengurus DPD dan DPC PJS se Indonesia langsung berbenah. Hal ini juga dilakukan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PJS Provinsi Jambi dengan membentuk Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Batanghari.

Ketua DPD PJS Jambi, Wahyu Jati menyerahkan Surat Keputusan (SK) DPC PJS Batanghari, Kamis 8 Desember 2022. SK tersebut diterima Suhardianto sebagai Ketua PJS Batanghari, didampingi Sekretaris PJS, Rudiansyah dan Wakil Bendahara M. Agus Prianto.

Wahyu pun sangat mengapresiasi sepak terjang para perintis PJS di Batanghari yang langsung melakukan pendaftaran organsasi tersebut ke Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Batanghari.

“Sesuai dengan cita-cita Dewan Pers untuk merangkul jurnalis yang belum tergabung di organisasi profesi, dalam artian untuk mendidik dan memberikan pelatihan, sehingga ke depannya para jurnalis ini kompeten dan profesional dalam kerja,” tutur Wahyu.

Nantinya semua anggota PJS harus mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) sehingga tidak lagi dicap sebagai wartawan bodrex, abal-abal atau tidak jelas. Di sinilah peran PJS terbentuk di Provinsi dan di daerah-daerah yang ada di Indonesia.

“Nanti pendidikan dan pelatihan akan diberikan khusus kepada anggota PJS,” ungkap Wahyu.

Sementara itu, Suhardianto, berkomitmen mengembangkan PJS di daerahnya. Menurutnya, organisasi menjadi wadah silaturahmi antar rekan media, saling berbagi suka dan duka serta wadah untuk tempat mendidik para rekan-rekan junior agar lebih bisa profesional dalam dunia jurnalistik, sesuai dengan kode etik dan berpedoman pada UU nomor 40 Tahun 1999. (*)

Telah dibaca 172 kali

Bagikan
Baca Juga :   DPC PJS Kota Pekanbaru Terbentuk

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan