Rangkaian Peringatan HUT kE-78 Pomal Lanal TBK Tahun 2024

Karimun, harianmetropolitan.co.id – Komandan Lanal Tanjung Balai Karimun Letkol Laut (P) Anro Casanova, bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Apel khusus Anggota Pomal dan Anggota Lanal TBK dalam rangka HUT ke-78 Polisi Militer Angkatan Laut (POMAL) Lanal TBK.

Pelaksanaan Apel khusus dilaksanakan di lapangan apel Mako Lanal TBK JL Nusantara Kel. Tanjung Balai Kota Kec.Karimun Kabupaten Karimun Kepri, Selasa (20/02/2024) pagi.

Rangkaian kegiatan HUT ke-78 Pomal Lanal TBK tersebut diawali dengan kegiatan Bakti Sosial Donor Darah yang diikuti oleh segenap unsur TNI/Polri, anggota Jalasenastri dan Instansi lain.

Pelaksanaan giat dalam rangka HUT ke-78 POMAL Lanal TBK itu diawali dengan Video Confrence bersama Dan Puspomal Laksamana Muda TNI Samista.

Kegiatan lain yaitu pelaksanaan Do’a bersama serentak seluruh jajaran POM/Provos yang diawali salat Dzuhur berjamaah dilanjutkan membaca Alquran Surat Ar-rahman dan ramah tamah.

Dalam amanatnya Komandan Lanal Tanjung Balai Karimun membacakan amanat Bapak Kasal Muhammad Ali.

“Kita patut bangga menyaksikan prajurit Polisi Militer Angkatan Laut yang Profesional dengan kebanggaan dan disiplin yang selalu siap dalam menjalankan tugas sebagai Penegak Hukum, Disiplin dan Tata Tertib di lingkungan TNI Angkatan Laut. Sebagai Kepala Staf Angkatan Laut, saya mengucapkan Dirgahayu Polisi Militer Angkatan Laut,” ujar Danlanal TBK membacakan amanat Bapak Kasal Muhammad Ali.

“Peringatan HUT Polisi Militer Angkatan Laut merupakan tonggak pengingat atas pengabdian terbaiknya selama 78 tahun. Momen ini sekaligus sebagai wahana untuk introspeksi dan evaluasi dalam menilai sejauh mana pengertian dan kinerja dalam organisasi TNI Angkatan Laut. Sebagai penegak hukum di lingkungan TNI Angkatan Laut diharapkan dapat melaksanakan fungsi Polisi Militer yang Profesional dan menjadi contoh sebagai prajurit TNI Angkatan Laut lainnya,” ujarnya lagi.

Baca Juga :   DWP PWDPI Kepri Audensi ke Bupati Karimun

“Dengan perkembangan teknologi dan informasi terjadi pula Evolusi Modus kejahatan yang semakin kompleks, sehingga mengharuskan Pomal selalu meng-update diri guna mengatasi permasalahan hukum yang terjadi saat ini. Peningkatan sumber daya Pomal menjadi suatu keharusan yang tak terelakan maka pelatihan yang berkelanjutan menjadi pilihan yang utama dalam mengatasi perubahan Operandi kejahatan,” lanjutnya lagi membacakan amanat Bapak Kasal Muhammad Ali.

“Dengan tema ‘Semangat Mendukung Tugas TNI Angkatan Laut Bersama Wujudkan Indonesia Maju’, sebagai pelopor penegak hukum disiplin prajurit Pomal diharapkan mampu menjadi teladan dan panutan maka diperlukan prajurit Pomal yang berdedikasi Kredibel dan Profesional dan memiliki tekad yang kuat untuk harus berbenah diri,” tegasnya menohok.

“Sebagai penutup, ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas kinerja organisasi Pomal dalam mendukung tugas TNI Angkatan Laut secara keseluruhan, diharapkan Polisi Militer dapat berpartisipasi aktif sebagai Patriot NKRI guna mendukung tugas TNI Angkatan Laut dalam mewujudkan cita-cita Indonesia maju, teruslah menjadi Ksatrian penegak hukum yang Profesional, Humanis sebagai wujud Kesatria Jalasena yang arif dan bijaksana,” Pungkas Danlanal TBK membacakan amanat Bapak Kasal Muhammad Ali.

 

( Hariono )

Telah dibaca 117 kali

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan