Wakil Bupati Natuna Tinjau Puskesmas Serasan Timur

img-20181009-wa0007

Natuna-(harianmetropolitan.co.id).Pemerintah Republik Indonesia, dimasa kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Wakilnya Jusuf Kalla (JK), memang sedang fokus membangun wilayah Nusantara, yang dimulai dari pinggiran. Hal ini tertuang dalam nawacita Jokowi ke 3.

Pembangunan yang difokuskan didaerah tertinggal, terluar dan terdepan (3T) itu, menyasar ke berbagai sektor, yaitu infrastruktur, keamanan, peningkatan perekonomian masyarakat, kesehatan serta pendidikan secara merata. Salah satu daerah yang masuk dalam kriteria nawacita Jokowi ke 3, yaitu adalah Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

img-20181009-wa0012

Untuk memastikan kesetaraan bidang kesehatan bagi masyarakat di pulau terluar, Wakil Bupati (Wabup) Natuna, Hj. Ngesti Yuni Suprapti, melakukan peninjauan secara langsung ke Puskesmas Serasan Timur. Senin (08/10/2018) siang. Peninjauan ini dilakukan Ngesti, dalam sela-sela kunjungan kerjanya ke Kecamatan Serasan dan Serasan Timur.

Kedatangan Ngesti beserta rombongan di Puskesmas Serasan Timur, disambut langsung oleh Kepala Puskesmas, Qadariah dan puluhan tenaga medis yang bertugas di Serasan Timur, dengan yel-yel lagu Meraih Bintang dari Via Vallen, yang liriknya sudah dirubah dengan sedemikian rupa.

img-20181009-wa0005

Ngesti beserta rombongan pun tampak sangat tersanjung, seraya mengikuti gerakan-gerakan tangan, yang diperagakan oleh puluhan tenaga kesehatan tersebut.

Disela-sela peninjauannya Ngesti menyebutkan, bahwa fasilitas yang ada di Puskesmas Serasan Timur, sudah sangat layak dan cukup memadai. Karena sudah dilengkapi dengan ruang rawat inap, IGD 24 jam, mobil ambulance dan beberapa fasilitas pendukung lainnya.

Kata Ngesti, tenaga medis yang masih sangat dibutuhkan oleh Pemda Natuna, yaitu dokter umum, dokter spesialis, farmasi dan kesehatan konseling (Kesling).>>RED

Telah dibaca 481 kali

Bagikan
Baca Juga :   Jaga Kota Lama Tanjungpinang, Pemprov Kepri Gelontorkan Rp 9,8 Miliar

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan