Fachrori Kunjungi Kabupaten Tebo

Tebo- (harianmetropolitan.co.id).  Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Provinsi Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,  menghadiri Sidang Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) KabupatenTebo, tentang penyampaian Nota Pengantar Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (R-APBD) Tahun Anggaran 2019 di Ruang Rapat Utama Gedung DPRD Kabupaten Tebo, Jum’at 12 Oktober 2018.

Dalam sidang yang di buka oleh ketua DPRD Tebo Agus Rubiant,  Fachrori menyampaikan rasa syukur atas bertambahnya usia Kabupaten Tebo.

“Peringatan HUT, sesungguhnya bukanlah suatu prosesi seremonial semata, melainkan harus dijadikan sebagai energi positif mendorong performa dan kinerja terbaik dalam penyelenggaraan pemerintahan  di Bumi Serentak Galah Sedengkuh Dayung ini,” ujar Fachrori

Selain itu, Fachrori mengatakan, Kabupaten Tebo harus penuh keyakinan untuk bergerak maju dalam pencapaian keberhasilan dan tanpa menutup diri akan berbagai kendala dan rintangan yang dihadapi dalam tahap pembangunan ini.

Sebelumnya, Bupati Kabupaten Tebo, Sukandar menyampaikan, dalam situasi ekonomi yang sedang berkembang saat ini, Kabupaten Tebo masih bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

Sukandar mengajak seluruh komponen masyarakat bahu-membahu bersama pemerintah dalam peningkatan pembangunan dan peningkatan perekonomian.

Sukandar menyatakan, pembangunan Tebo beberapa tahun terakhir banyak menuai kesuksesan, seperti di Kecamatan Rimbo Ulu, sudah dibangun jalan jalur dua, pembangunan SMP di Desa Muara Ketalo, dan peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat dengan telah diresmikannya tiga Puskesmas, Puskesmas Desa Suo-Suo Kecamatan Sumay, Desa Teluk Kembang Jambu Kecamatan Tebo Ulu, dan Desa Bangun Sranten di Kecamatan Muara Tabir,” sambung Sukandar.

Selain itu, tambah Sukandar, Kabupaten Tebo juga banyak mendapatkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Jambi dan Pemerintah Pusat berupa alsintan (alat dan mesin pertanian).

Hadir dalam kegiatan itu Ketua Dekranasda Provinsi Jambi Hj.Rahima Fachrori, Anggota DPD RI Elpiana, Anggota DPR RI Dapil Provinsi Jambi Saniatul Latifah Sukandar, Kapolda Jambi Irjen Pol. Muklis AS, Danrem 042/Gapu Kolonel.Inf.Danni Budiyanto, Kepala Kejati Jambi Hj.Andi Nurwinah, para OPD Pemerintah Provinsi Jambi dan pemerintah Kabupaten Tebo, tokoh masyarakat Kabupaten Tebo, serta para undangan lainnya.***

Baca Juga :   Menkes Budi Canangkan BIAN di Kepri, Gubernur Ansar Jadikan Upaya Perluas Cakupan Imunisasi

Laporan: Novalino

Telah dibaca 491 kali

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan