Disparpora Lingga Optimis, 2019 Wisatawan Meningkat

Lingga- (harianmetropolitan.co.id)- Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga terus melakukan inovasi untuk menumbuh kembangkan kegiatan kepariwisataan di Lingga, berbagai even yang berskala lokal, nasional maupun internasional di gelar dalam rangka mengundang wisatawan berkunjung ke Lingga.

Seperti yang dilakukan pada malam tadi Sabtu 2 Februari  2019.  Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Lingga, Drs. Raja Fahrurrazi yang karib disapa Acai, mengukuhkan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), Persatuan Kuliner Pancur dan Tourist Information Pancur di Kelurahan Pancur, Kecamatan Lingga Utara.

Pengukuhan disaksikan oleh Lurah Pancur, Shefi Hari Nugraha dan segenap komponen masyarakat Pancur, kegiatan pengukuhan tersebut di selingi dengan pementasan tari melayu dan tari dari Vihara Pancur, atraksi Marawis serta paduan suara dari Gereja Pancur. “Kami di Pancur bersinergi merawat Kebhinnekaan,” ujar Shefi sembari menyampaikan rasa terima kasih masyarakat Pancur karena telah beroperasinya bus DAMRI trayek Pancur – Daik  sehingga dapat memudahkan para wisatawan yang ingin berkunjung.

Adapun dibentuk nya Pokdarwis bertujuan untuk memberdayakan masyarakat Kelurahan Pancur agar peduli terhadap kepariwisataan dan menjadi penggiat wisata mengingat Pemkab Lingga sudah menetapkan tahun 2019 sebagai tahun investasi pariwisata.

“Harapan kami, semoga dengan dikukuhkan nya Pokdarwis, Persatuan Kuliner Pancur dan TIC dapat menjadikan Pancur ini lebih ramai, lebih semarak dan kami tidak berhenti sampai disini namun akan terus berinovasi untuk menggiatkan pariwisata Lingga,” papar Acai saat memberikan sambutan.

Acai juga menambahkan akan menggelar perayaan Imlek di Pancur yang akan didukung oleh Kementerian Pariwisata RI serta melibatkan puluhan media dari dalam dan luar negeri agar pariwisata Lingga dapat mendunia. Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Lingga menargetkan peningkatan jumlah wisatawan di tahun 2019.

Baca Juga :   DPRD Karimun, Sahkan APBD Tahun 2021

Bupati Lingga H. Alias Wello, S. IP sendiri pada setiap kesempatan beliau berbicara di hadapan audien selalu mengundang siapa saja yang ingin berinvestasi pariwisata di Lingga akan disupport penuh oleh Pemkab Lingga.

Laporan: Simarmata

Telah dibaca 574 kali

Bagikan
  • 51
    Shares

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan