Jaga Kepri, Jaga NKRI

Kepri- (harianmetropolitan.co.id). Gubernur Kepri, H. Nurdin Basirun mengajak masyarakat untuk menjadikan perbedaan sebagai suatu kekuatan. Seperti pelangi, perbedaan itu juga menjadi keindahan. Ini modal besar bagi Kepri untuk semakin lebih baik lagi.

“Kita semua bersaudara. Kita sebangsa dan senegara. Mari juga rumah kita. Rumah bersama Kepri. Rumah besar NKRI,” kata Nurdin saat menghadiri Silaturahmi Persaudaraan Lintas Agama di Hotel Pacifik, Batam, Sabtu (4/5) petang.

Hadir juga pada kesempatan itu Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto. Nurdin bersama Kapolda, sejak Sabtu pagi pun menghadiri acara yang hampir sama di Gedung Daerah Tanjungpinang.

Bersama Wakil Gubernur H Isdianto dan sejumlah tokoh, mereka menggelar syukuran atas tersenggelaraannya pemilu secara aman, damai dan tertib sekaligus do’a bersama menyambut Bulan Suci Ramadhan 1440 H. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema, Danlaud RHF Kolonel Pnb Elistar Silaen, Sekretaris Daerah TS Arif Fadilah, Wali Kota Tanjungpinang Syahrul, Tokoh Masyarakat Kepri Surya Respationo, Anggota DPRD, ASN, Jajaran TNI dan Polri, Ketua dan anggota Partai Politik, Tokoh agama dan beserta ratusan masyarakat Tanjungpinang.

Nurdin mengatakan, masyarakat sekarang menunggu peran semua pihak untuk terus bergandeng tangan bahu membahu membangun negeri ini. Jika semua bersatu padu, pasti negara akan kuat, makmur dan sejahtera. Ini salah satu modal dasar membangun Kepri.

Menurut Nurdin, tidak mungkin pekerjaan besar dan berat dapat selesai karena peran individu dan memgedepankan egosektoral saja. Semua memberi peran penting dalam kesuksesan seperti pesta demokrasi ini.

Nurdin bersyukur setelah pesta demokrasi selesai masyarakat tidak mudah terprovokasi. Meski begitu semua harus berhari-hati. Akan jadi kekuatan besar jika semua terus merajut dan memperkuat silaurahmi.

Baca Juga :   Warga Bunguran Barat, Sampaikan Aspirasi Saat Reses Hadi Chandra Dan Ilyas Sabli

Kapolda Kepri Irjen Andap Budhi Revianto mengatakan sampai saat ini situasi Kamtibmas aman damai dan kondusif. Hal ini merupakan keberhasilan masyarakat Kepri. Terutama memiliki kedewasaan dalam berpolitik.

“Perbedaan suatu keindahan. Mari kita jaga keutuhan NKRI. Jaga Pancasila. Jaga UUD 1945. Kita jadikan satu kekuatan untuk membangun Kepri,” kata Kapolda.

Baik di Tanjungpinang maupun Batam, dilakukan penandatanganan dan pernyataan sikap untuk membuat kondisi negeri ini terus aman dan damai. Di Tanjungpinang, seluruh Partai dan pembacaan pernyataan sikap, yakni: kami peserta pemilu dan seluruh komponen masyarakat kepri, dengan ini menyatakan 1. Mengapreasiasi atas terselenggaranya pemilu 2019 di kepulauan riau aman, damai dan sejuk; 2. Menolak segala tindakan yang inskontitusional dalam bentuk apa punyang dapat merugikan para pihak peserta pemilu; 3. Apabila terjadi permasalahan, kami akan menyelesaikan sesuai mekanisme peraturan perundang undangan yang berlaku; 4. Sepakat menunggu dan menghormati hasil keputusan KPU Repulik Indonesia pernyataan ini dibuat sebenarnya dengan penuh rasa tanggung jawab didasari rasa memiliki terhadap negara kesatuan Republik Indonesia, bunda tanah melayu dan negeri segantang lada yang kita cintai bersama.

Tentang syukuran di Tanjungpinang, Nurdin mengatakan, hal ini adalah bentuk bersyukur kepada Allah SWT, karena negeri ini telah melewati pekerjaan besar yaitu pesta demokrasi. Juga disejalankan menyambut datangnya bulan penuh berkah Ramadhan 1440 H.

Di akhir pekan menjelang Ramadhan, Nurdin terus menghadiri serangkaian kegiatan dan memantau situasi Kepri. Bahkan sejak subuh hari melalui aktivitas Safari Subuh. Usai syukuran di Gedung Daerah, Nurdin membuka musyawarah besar Himpunan Mahasiswa Kabupaten Kepulauan Anambas di Gedung Muhammadiyah Tanjungpinang. Nurdin kemudian ke Batam untuk menghadiri silaturahmi para tokoh agama.

Baca Juga :   Kapolda Jambi Musnahkan Narkoba 44,70 Kilogram dan 4,946 Butir Ekstasi

Sementara, sejaka Ahad subuh, aktivitas Nurdin dimulai di Masjid Agung Al Hikmah Tanjungpinang. Nurdin kemudian bersama puluhan anak-anak mengikuti latihan beladiri di depan Gedung Daerah Tanjungpinang. Usai dari Gedung Daerah, bersama masyarakat Nurdin bergotong royong di Masjid Jami Tis’atul Auliya Bukit Cermin Tanjungpinang.

Sumber: Humas Kepri.

Telah dibaca 324 kali

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan