Pemkab Lingga Gelar Rakor Antisipasi Mudik Lebaran 2019

harianmetropolitan.co.id, Lingga – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga menggelar rapat koordinasi antisipasi mudik lebaran 2019, di ruang rapat VIP kantor Bupati Lingga, Kamis 9 Mei 2019.

Wakil Bupati, Muhammad Nizar, mengatakan, rapat ini sengaja dilakukan lebih cepat dari biasanya guna untuk antisipasi, agar nantinya jika terdapat kesalahan atau kekurangan akan lebih mudah diperbaiki.

“Kegiatan ini kita lakukan diawal, supaya ketika pembahasan rapat persiapan di provinsi nanti, kita sudah menyampaikan ada tempat di Kabupaten Lingga yang akan menjadi titik arus mudik lebaran tahun 2019 ini,” ucap Nizar.

Ditempat yang sama, Sekda Lingga Djuramadi esram, menambahkan, bahwa arus mudik yang cukup padat di Kepri ini adalah menuju ke arah Lingga.

“Hal seperti ini memang sangat perlu untuk kita antisipasi, mengingat banyaknya masyarakat kita yang ingin pulang ke Kabupaten Lingga tercinta ini,” ujarnya.

“Jadi memang perlu, kita lakukan persiapan dari jauh hari, supaya nantinya kita sudah siap saat hari H-nya,” tambah Djuramadi.

Selain itu, perwakilan dari pihak KM. Lingga Permai juga akan mengusahakan penambahan armada kapal guna untuk kelancaran arus mudik nanti.

Sementara itu, dari pihak Dinas Perhubungan juga akan melakukan pemantauan, dengan mengerahkan tim-tim di lapangan guna mengatur kelancaran dalam proses berjalannya arus mudik.

“Pemantauan-pemantauan di lapangan perlu kita lakukan, supaya nanti para pemudik, bisa terjamin keselamatannya dan aman saat dalam perjalanan nantinya, baik itu melalui jalur laut, darat maupun udara, ” tutur pihak Dishub.

Diketahui dalam fokus rapat tersebut, jalur arus mudik masih tetap berlaku pada titik-titik lama, hanya saja pada tahun ini akan diusahakan adanya perbaikan dan kontrol yang lebih baik. Mulai dari lahan parkir, hingga proses lalu lintas kendaraan yang hilir mudik selama libur lebaran tahun ini.

Baca Juga :   Pers Natuna, Kehilangan Sosok Abdullah Lubis

Penulis : Sarwanto

Telah dibaca 483 kali

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan