Sekda: Desa Peduli Gambut Mendapat Dukungan Modal dan Bantuan

harianmetropolitan.co.id, Jambi- Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, Dianto, membuka Lokalatih Pengembangan BUMDes dan Ekonomi Desa Peduli Gambut Provinsi Jambi dan Provinsi Sumatera Selatan yang berlangsung 5-8 Agustus 2019 di Rumah Kito Resort Hotel, Senin 5 Agustus 2019.

Dalam pidatonya, Dianto menyampaikan, Badan Restorasi Gambut menargetkan 2 juta hektar kawasan gambut yang terdegradasi di Provinsi Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan dan Papua dipulihkan dalam kurun waktu 2016-2020.

“Oleh sebab itu, kita perlu mempertahankan kawasan gambut dan mendukung anggaran guna membentuk Badan Restorasi Gambut dengan kebijakan program pertanian, perikanan,peternakan, insentif untuk masyarakat yang berada di kawasan gambut,” jelasnya.

Anggaran besar yang digelontorkan guna menjaga dan memanfaatkan kawasan gambut bagi kehidupan masyarakat dibeberapa provinsi dengan pembuatan sekat kanal, bantuan sumur bor, bantuan ternak serta program peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat dikawasan gambut.

Laporan: Novalino

Telah dibaca 445 kali

Bagikan
Baca Juga :   Sekdaprov Kepri Tegaskan 4 Hal Saat Pimpin Apel

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan