Bhabinkamtibmas Bunguran Selatan Pantau Penyaluran Rastra

harianmetropolitan.co.id, Natuna– Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban ( Bhabinkamtibmas ) Bunguran Selatan (Cemaga), Brigadir Henri menghadiri sekaligus memberi pengamanan Penyaluran/pembagian Rastra (beras sejahtera) kepada warga binaannya yang terdiri dari, Desa Cemaga, Desa Cemaga Tengah dan Cemaga Utara, Selasa 20 Agustus 2019.

Selain membantu pembagian Rastra, Bhabinkamtibmas juga hadir untuk memantau kelancaran pendistribusian Rastra, memastikan Rastra tersebut benar-benar tepat sasaran dan sekaligis memberi himbauan kepada Staf Kantor Desa dan warga untuk tidak mambakar hutan sembarangan.

Di sela-sela kegiatan, Brigadir Henri mengatakan, kegiatan monitoring pembagian Bansos Rastra, bertujuan memberi pengamanan, pengawalan dan pengawasan untuk memastikan Bansos Rastra sampai ketempat tujuan dan tepat sasaran, agar menghindari terjadinya penyalahgunaan wewenang dan salah sasaran.

“Saya juga berharap kepada kepala desa, agar dalam penyalurannya benar-benar mempedomani ketentuan yang ditetapkan oleh pemerintah tentang pendistribusian Rastra ini, ” katanya.

Ia juga menghimbu agar warga tidak membakar hutan sembarangan, karna akan mendapat ancaman pidana penjara selama 12 tahun.

Laporan: SL

Telah dibaca 442 kali

Bagikan
Baca Juga :   Camat Temiang Pesisir, Ingin Anggota Terapkan Dasa Darma Pramuka

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan