
harianmetropolita.co.id, Natuna– Ombudsman RI Perwakilan Kepulauan Riau melakukan kunjungan ke-Kabupaten Natuna, dalam rangka menghadiri Sosialisai Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional-Layanan Aspirasi Online Rakyat (SP4N-LAPOR), yang diselenggarakan oleh Pemkab Natuna, di ruang rapat Kantor Bupati, Jalan Batu Sisir, Kamis 17 Oktober 2019.
Tujuan sosialisasi SP4N-LAPOR tersebut untuk memperkenalkan SP4N-LAPOR, sebagai kanal pengelolaan pengaduan pelayanan publik nasional. Hal ini dinilai efektif mengurangi aduan masyarakat yang tidak pada tempatnya, seperti dimedia sosial.
Usai acara, Kepala Asisten pencegahan Ombudsman RI perwakilan Riau, Agung Setio Apriyanto, saat dikonfirmasi wartawan meminta, agar pemda dapat memberi pelayanan transparan, efektif, efisien, akuntabel, dan dapat dipertanggungjawabkan, sehingga memberikan kepuasan kepada masyarakat.
Iapun berharap, masyarakat dapat mengadu melalui layanan sms, website natuna.lapor.go.id, atau aplikasi mobile LAPOR.
Ia menerangkan, bahwa sistim aplikasi LAPOR Kabupaten Natuna telah terintegrasi dengan Ombudsman RI Kepulauan Riau, sehingga laporan dari masyarakat akan diketahui oleh Ombudsman. (*Ian)