PPKM Dilonggarkan, Pedagang di Batu 10 Mulai Alami Peningkatan Penjualan

TANJUNGPINANG, harianmetropolitan.co.id– Para pedagang di Kota Tanjungpinang sangat gembira karena adanya masa penurunan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Jumat 20 Agustus 2021 pagi.

Berdasarkan pantauan wartawan harianmetropolitan di sekitar taman Batu 10 Kota Tanjungpinang, sejumlah pedagang kaki lima sudah memulai menjajakan dagangannya tanpa takut lagi dirajia oleh petugas.

Seperti pengakuan Hendro, salah seorang pedagang bubur yang berhasil diwawancarai wartawan harianmetropolitan. Ia mengaku, sejak adanya penurunan level PPKM, omsetnya perlahan naik, karna setiap pagi dagangannya mulai ramai pembeli.

Hal senada juga disampaikan rekan Hendro, Sumiati, penjual ketoprak. Sumiati mengatakan, jika saat ini pihaknya mulai aktif berjualan, karena pembeli mulai ramai. “Tidak seperti dulu mas, sepi sekali, sekarang sudah ada lah,” ucapnya.

Iapun berharap kebijakan ini semakin diperlonggar agar masyarakat bebas untuk bepergian ke mana-mana sehingga warungnya ramai seperti dulu. “Ya, kita berharapnya Covid-19 ini berakhir mas,” ucapnya. (*Doni Sianipar)

Telah dibaca 384 kali

Bagikan
Baca Juga :   Kampung Tangguh untuk Menekan Angka Covid-19

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan