2020, Amrialis Rencanakan Jalan Tanjungpinang Terang Benderang

Tanjungpinang- (harianmetropolitan.co.id). Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman, Kebersihan dan Pertamanan (Perkim) Kota Tanjungpinang membutuhkan anggaran sebesar Rp23 miliar untuk biaya pembenahan penerangan lampu jalan utama di Kota Tanjungpinang. Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Perkim Kota Tanjungpinang, Amrialis.

“Kita akan menerangi, membenahi lampu jalan yang berada di ruas-ruas jalan utama di Tanjungpinang. Rencana terang benderang itu di 2020. Cuma bertahap, bukan dari total yang dibutuhkan itu sekaligus semua,” jelasnya, Minggu (13/10/19) kemarin di halaman RRI Tanjungpinang saat menghadiri HUT Ke-4 Paguyuban Jawa Mandiri Serantau (Pajamas).

Menurutnya, dana untuk membenahi lampu jalan yang berada di ruas-ruas jalan utama di Tanjungpinang nantinya akan dianggarkan di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Murni.

“Itukan APBD-nya belum final, itu yang saya himbau kepada teman-teman yang ada di dewan minta kerjasama semua itu,” jelasnya.

Namun, di 2019 ini pihaknya fokus pada perencanaan-perencanaan untuk 2020. Contohnya, pemasangan meterisasi, pemebenahan atau rehabilitasi daripada jaringan-jaringan lampu jalan.

“Yang sering mati itu kan disebabkan jaringan. Jadi jaringan-jaringan itu yang harus kita perbaiki dulu dan sekarang dalam pelaksanaa,” ungkapnya.

Sementara, anggran yang akan digunakan untuk perencanaan tersebut sudah dianggarkan di APBD P lebih kurang Rp2 miliar.

“Itu bersumber dari pokok-pokok pikiran dewan. Jadi adalah kerjasama dengan dewan, sehingga anggota dewan kita inipun nampaknya sudah mulai ada perhatian terhadap itu,” tutupnya. (*), Dn.

Telah dibaca 341 kali

Bagikan
Baca Juga :   Besok, Bupati Natuna Kunker ke Bunguran Utara

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan