Bupati Natuna Minta Masyarakat Bijak Menggunakan Teknologi Informasi

harianmetropolitan.co.id, Natuna– Kemajuan Teknologi Informasi Komunikasi saat ini, memberikan pengaruh besar terhadap seluruh bidang, terutama dalam upaya membuka tabir isolasi terutama bagi daerah perbatasan seperti Kabupaten Natuna.

Adapun salah satu pengaruh tersebut diantaranya kemudahan akses informasi yang berdampak pada perluasan wawasan dan pola pikir serta inovasi para pelaku pembangunan daerah.

Hal tersebut disampaikan Bupati Natuna melalui Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Sekretariat Daerah Kabupaten Natuna, Muhammad Ali Sanjaya ketika membuka kegiatan Pembinaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Kabupaten Natuna.

Kegiatan yang digelar di Aula Hotel Natuna, Ranai, kamis 5 Desember 2019 tersebut dihadiri oleh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna dan para Ketua serta pengurus KIM se-Kabupaten Natuna.

Sanjaya menambahkan bahwa Kekuatan informasi sangat berpengaruh terhadap berbagai aspek kehidupan, baik berdampak positif maupun negative. Oleh karena itu dirinya berpesan agar seluruh KIM yang berada di Kabupaten Natuna dapat memanfaatkan TIK secara bijak dan mendukung pembangunan daerah.

Ketua Pelaksana sekaligus Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Natuna, Raja Darmika melaporkan bahwa kegiatan bermaksud untuk meningkatkan peran KIM sebagai wahana penggerak partisipasi aktif masyarakat dalam menyampaikan informasi sekaligus sebagai ruang public menyalurkan aspirasi masyarakat.

Adapun peserta yang ikut partisipasi dalam kegiatan ini berjumlah 40 orang yang terdiri dari pengurus KIM se-Kabupaten Natuna. (*Rian)

Telah dibaca 372 kali

Bagikan
Baca Juga :   Wakil Ketua II DPRD Kepri, Raden Hari Tjahyono Temui Buruh yang Berdemo di Graha Kepri

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan