Teken MoU dengan BPKP Provinsi Kepri, Bupati Lingga: Sudah Lama Kami Tunggu

harianmetropolitan.co.id, Lingga – Bupati Lingga, Alias Wello menandatangani Mou PKS Simda Integrared bersama BPKP Perwakilan Provinsi Kepri, di Kantor BPKP Provinsi Kepri, Batam, Jumat, 24 Januari 2020.

“Sudah lama kami menunggu
sistem perencanaan, penganggaran, sampai pelaporan terintegritas secara online,” ujar Alias Wello atau Awe.

Awe berharap, sistem ini dapat terbangun sesegera mungkin sehingga dapat menyelesaikan permasalahan yang dihadapi selama ini.

Sementara itu, Kepala BPKP Provinsi Kepri, Indra Khaira Jaya, mengaku dirinya diberi tugas untuk mendorong Pemerintah Daerah mencapai Akuntabilitas yaitu membangun sistem keuangan dan pelaporan yang maksimal sehingga tidak keluar dari yang diharapkan.

SIMDA Terintegrated merupakan sebuah alat yang diformat dan disesuaikan dengan kondisi kekinian guna membantu daerah mencapai pridikat akuntabilitas.

Aplikasi ini akan menyatukan sistem perencanaan, tata kelola keuangan sampai dengan pelaporan. Nilai tambah dari aplikasi ini dapat menghasilkan laporan kinerja kepala daerah.

Hadir dalam penandatanganan MoU tersebut, Sekda Lingga, Juramadi Esram, Kepala BPPP Lingga, Muhammad Asward, Kepala BPKAD Lingga, Azet, Sekwan Lingga, Sa’ad, Inspektorat Lingga, Alwan, dan Kabag Kominfo Lingga Jumadi.(*SR)

Telah dibaca 400 kali

Bagikan
Baca Juga :   Kapolres Natuna Berharap Vaksinasi Capai Target Nasional di Akhir Juni 2021

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan