Pasca Penempatan WNI Wuhan, Panglima dan Kapolri, Tinjau Kondisi Warga Natuna

harianmetropolitan.co.id, Natuna – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Idham Aziz, menggelar bhakti sosial (Baksos), di Penagi, Kabupaten Natuna, Kamis, 13 Februari 2020.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto didampingi Kapolri Jenderal Idham Aziz menyampaikan, kunjungan ini merupakan giat kemanusiaan, sekaligus untuk memastikan kondisi Natuna aman.

Untuk itu, ia mempersilahkan kepada masyarakat untuk melakukan pengecekan kesehatan gratis di Penagi. Terkait obat-obatan apabila mengalami kekurangan, nantinya akan dipasok lagi ke Natuna.

“Kepada TNI-Polri yang bertugas di Natuna,  saya ucapkan terima kasih atas kerja samanya membantu mengawasi, sehingga antara petugas dan masyarakat terjalin kerja sama”.

Kegiatan Bakso tersebut diantaranya, pengecekan kesehatan gratis, yang ditaja oleh petugas gabungan dari Dinas Kesehatan Natuna, Koarmada I dan berbagai pihak lainnya.

TNI-Polri juga menyiapkan bantuan berupa makanan dan sembako kepada masyarakat. Adapun bingkisan tersebut meliputi 295 dus mie instan, 250 bingkisan sembako, 235 kis susu beruang, 127 dus biscuit, 9 dus cokelat,  5 dus energen, dan 229 dus susu kaleng.

Selain melaksanakan Baksos, Panglima TNI dan Kapolri, juga melihat kondisi warga Indonesia yang sedang menjalani observasi di hanggar Lanud RSA.

Usai melaksanakan serangkaian kegiatan, Panglima TNI bersama Kapolri meninggalkan Natuna, dengan pesawat TNI AU.

Hadir dalam Baksos tersebut, Pemerintah Kabupaten Natuna, unsur FKPD, tokoh masyarakat dan berbagai unsur lainnya.(Rian)

Telah dibaca 579 kali

Bagikan
Baca Juga :   Kecamatan Pulau Tiga Barat, Sambut Baik Mahasiswa/i KKN-PPM UGM

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan