Kunjungan Kemenpora, Bupati Natuna Sampaikan Usulan Prioritas

harianmetropolitan.co.id, Natuna– Bupati Kabupaten Natuna, Abdul Hamid Rizal, sangat senang atas kedatangan Mentri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali, ke Kabupaten Natuna, Senin 2 Maret 2020.

Orang nomor satu di Natuna itu senang, lantaran dirinya dapat menyampaikan beberapa usulan penting, terkait sarana dan prasarana olahraga di Kabupaten Natuna, dengan harapan, Kementrian Pemuda dan Olahraga dapat merealisasikannya.

Usulan Bupati Natuna itu diantaranya,
1. Pembangunan stadion bola kaki sekaligus lintasan atletik.
2. Pembangunan stadion kolam renang.
3. Peningkatan GOR indoor Kabupaten Natuna
4. Pembangunan GOR indoor untuk tenis lapangan dan bulu tangkis.
5. Pengadaan alat dan perlengkapan olahraga.
6. Pembangunan gedung pemuda Kabupaten Natuna.
7. Pembangunan Bumi Perkemahan.

Sementara itu, Mentri Pemuda dan Olahraga RI, mengucapkan trimaksih atas sambutan hangat Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal, beserta tokoh pemuda dan masyarakat. Ia bercerita, sebelumnya ia pernah datang sewaktu menjadi anggota DPR Komisi I. Ia melihat, saat ini Kabupaten Natuna sudah banyak memiliki kemajuan. Tentu hal itu tidak terlepas dari dukungan pemerintah pusat.

Oleh sebab itu, Kementrian Pemuda dan Olahraga berharap, agar pemerintah daerah semakin giat lagi melakukan percepatan pembangunan. Apalagi, angin segar saat ini dari Senayan, UU tentang daerah kepulauan sudah masuk, dan segera di bahas oleh DPR dan pemerintah. Harapannya, pembagian anggaran akan dihitung dari segala aspek tidak hanya di hitung dari luas daratan dan jumlah penduduk saja.

Kementrian pemuda dan olahraga juga fokus pada mendorong pemuda menjadi kreatif, inovatif, mandiri dan berdaya saing, serta fokus pada lenguatan idiologi dan karatek bangsa. (Rian)

Telah dibaca 325 kali

Bagikan
Baca Juga :   Gubernur Jambi Perhatikan Keluarga Almarhum Asmara

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan