Komisi I DPRD Anambas Bagikan Masker kepada Masyarakat Kecamatan Palmatak

harianmetropolitan.co.id, Anambas – Komisi I DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas Yusli membagikan masker dari BPBD kepada masyarakat desa dan Kecamatan di Palmatak, Kamis, 16 April 2020.

Yusli yang juga Wakil Ketua Gugus Tugas mengatakan, sesuai surat edaran Gubernur Kepri bahwa seluruh masyarakat harus memakai masker, karena adalah langkah mencegah penularan virus corona (COVID-19).

“Saya harap masker yang dibagikan dipakai, jangan disimpan dalam lemari,” tuturnya.

Selain itu, Yusli menuturkan, sebagaimana diketahui bahwa negara indonesia memakai azas toleransi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara serta toleransi antar agama, suku, dan golongan.

Dalam kondisi ditengah wabah COVID-19 kebijakan dan keputusan yang  diambil jangan ada aspek atau sarat dengan toleransi karena akan berakibat fatal.

“Bicara melindungi kehidupan masyarakat dan daerah menurut saya tak ada memakai metode atau budaya toleransi beda dengan kondisi- kondisi bukan dalam situasi Darurat,” katanya.

Ia menyebutkan, bahwa langkah yang diambil pemerintah saat ini masih langkah dengan sekala kecil, langkah besar dan kongrit belum kita lihat dan rasakan contohnya menyiapkan sarana dan prasarana yang memadai guna Karantina, menyiapkan ketersediaan logistik yang memadai, ketika situasi yang tidak kita inginkan datang. (Roza)

Telah dibaca 463 kali

Bagikan
Baca Juga :   Kapolres Anambas Pimpin Apel Operasi Ketupat Seligi 2020

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan