Tim Gugus Covid-19 Bintan Terima Bantuan Dari PT. BAI

Bintan- (harianmetropolitan.co.id). Tim Gugus COVID-19 Bintan menerima bantuan 30 ribu masker dan 500 baju alat pelindung diri (APD) dari PT. Bintan Alumina Indonesia (BAI) Galang Batang.

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh pimpinan utama PT. BAI Santony kepada Ketua Tim Gugus COVID-19 Bintan Adi Prihantara di Kantor Bapelitbang Bintan, Rabu (15/4).

Nantinya seluruh bantuan tersebut akan didistribusikan ke puskesmas dan rumah sakit yang tersebar diwilayah Bintan.

Bentuk kepedulian pihak ketiga terhadap memutus rantai penularan virus corona diapresiasi Bupati Bintan Apri Sujadi.

Ditempat terpisah, Apri Sujadi mengucapkan terima kasih kepada PT BAI yang sudah ikut serta membantu pemerintah dalam memerangi penyebaran COVID-19.

Ia menyarankan supaya bantuan dari pihak ketiga segera diinventarisir agar tidak bercampur aduk dengan pengadaan yang dilakukan pemerintah menggunakan APBD.

“Harus diinvetarisir, mana alat bantuan pihak luar dan mana alat bantuan yang dialokasikan menggunakan APBD sehingga bantuan tidak disalahgunakan,” pesannya.

Sementara itu, Adi Prihantara yang juga sebagai Sekdakab Bintan menjelaskan, bantuan dari seluruh pihak kalangan, dinilai sangat berperan besar untuk ikut menangani permasalahan wabah COVID-19 terutama di Kabupaten Bintan.

Ia menambahkan, keberadaan masker dan APD saat ini menjadi suatu kebutuhan yang paling penting. Untuk membentengi tenaga medis sebagai pejuang COVID-19 dari paparan virus menakutkan tersebut.

“Yang paling penting adalah kerjasama kita bersama dalam memutus mata rantai penyebaran,” ujarnya.

Adi juga mengajak yang hadir dan seluruh masyarakat untuk sama-sama mendo’akan agar kondisi segera pulih dan aktifitas masyarakat bisa kembali normal. (Red).

Telah dibaca 223 kali

Bagikan
Baca Juga :   Berkat Antusias Masyarakat, Kepri Tempati Posisi Tiga Vaksinasi

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan