DPRD Tanjungpinang Gelar Paripurna Penyampaian LKPJ Walikota 2019

Tanjungpinang- (harianmetropolitan.co.id). Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang menggelar raat paripurna terbuka dalam agenda Penyampaian Nota Pengantar Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Walikota Tanjungpinang tahun anggaran 2019 di ruang paripurna DPRD Kota, Senggarang, Kamis (30/4/2020).

Rapat yang dipimpin dan dibuka langsung oleh Ketua DPRD Kota Tanjungpinang,  Hj. Yuniarni Pustoko Weni, SH bersama didampingi oleh Wakil Ketua I dan II dihadiri oleh Plt. Walikota Hj. Rahma bersama para anggota dewan dan Kepala OPD berserta Asisten dan Staf Ahli di lingkungan Pemko Tanjungpinang dan awak media.

Dalam penyampaiannya, Plt Walikota mengatakan, LKPJ Walikota Tahun 2019 dibuat berdasarkan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kota Tanjungpinang tahun 2019 sebagai tahun pertama pelaksanaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Tanjungpinang Tahun 2018 -2023, dalam hal ini realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2019, dengan gambaran kinerja pengelolaan keuangan daerah yang menunjukkan peningkatan dari tahun 2018 sebesar Rp 921,10 M menjadi Rp 85,74 M pada tahun 2019. Sedangkan untuk belanja daerah juga menunjukkan peningkatan dari Rp 836,67 M pada tahun 2018 menjadi Rp 1,03 T pada tahun 2019.

Suasana rapat paripurna

“Dalam penyelenggaraan tugas pembantuan pada tahun 2019 dapat saya laporkan bahwa pada tahun anggaran tersebut Kota Tanjungpinang tidak ada program kegiatan tugas pembantuan dan penugasan yang diterima oleh perangkat daerah di lingkungan Pemko Tanjungpinang,” tutup Rahma.

Akhir acara dilakukan Penyerahan Dokumen LKPJ Walikota Tahun 2019 oleh Hj. Rahma, S.IP selaku Plt. Walikota Tanjungpinang kepada Hj. Yuniarni Pustoko Weni, SH selaku Ketua DPRD Kota Tanjungpinang dan disaksikan oleh Ade Angga, S.IP beserta Hendra Jaya, S.IP selaku Wakil Ketua I dan Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang. (Humas DPDR Tanjugpinang)

Baca Juga :   Turnamen Futsal Kalan CUP l Tahun 2022 Dimulai

Editor: Doni.

Telah dibaca 195 kali

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan