Batam Terus Mengalami Peningkatan Kesembuhan Pasien Covid-19

Batam- (harianmetropolitan.co.id). Setelah menjalani perawatan di rumah sakit, enam pasien positif terkonfirmasi Covid-19 di Batam dinyatakan sembuh (negatif) pada Kamis, 7 Mei 2020.

“Perkembangan kasus Covid-19 di Kota Batam menuju trend positif seiring bertambahnya pasien terkonfirmasi positif yang sembuh dalam perawatan rumah sakit di Kota Batam,” ujar Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam, Muhammad Rudi dalam rilis tertulis yang diterima harianmetropolitan.co.id, Kamis (7/5).

Rudi yang juga Walikota Batam ini mengatakan, bahwa pasien yang dinyatakan sembuh pada hari ini terdiri dari kasus nomor 13 dirawat di RSUD Embung Fatimah Kota Batam.

“Kemudian kasus nomor 14, 17, 25, 28 dan 30. Mereka semua dirawat di RS BP Batam,” terang Rudi.

Rudi mengutarakan, pasien dinyatakan sembuh berdasarkan catatan penanganan perawatan dan hasil laboratorium swab yang disampaikan oleh Laboratorium BTKLPP Batam.

“Maka oleh Tim Medis yang menanganinya, mereka semua dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan diperbolehkan pulang dari rumah sakit,” ujar Rudi.

Saat ini, sambung Rudi, kondisi keenam pasien yang dinyatakan sembuh tersebut dalam keadaan sehat dan stabil serta dalam persiapan untuk kembali ketempat tinggalnya guna melaksanakan self isolatian/karantina mandiri dirumahnya selama 14 hari.

Dengan adanya penambahan enam pasien yang sembuh ini, jumlah total yang dinyatakan sembuh hingga Kamis (7/5/2020) menjadi 22 orang dari 36 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Batam. Sedangkan enam pasien dinyatakan telah meninggal dunia dan pasien lainnya masih dalam perawatan.

Penulis: Rindu Sianipar.
Editor: DMS.

Telah dibaca 381 kali

Bagikan
Baca Juga :   Swab RT-PCR dan Antigen di RSUD Natuna Bisa Gratis, Ini Syaratnya

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan