Sebagai Bentuk Tanggung Jawab, Komisi III Tinjau Pekerjaan Jalan Batubi Kelarik

Natuna- (harianmetropolitan.co.id). Komisi III DPRD Provinsi Kepulauan Riau melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Natuna, Jum’at (26/6/2020).

Dalam kunjungan kerja tersebut, komisi yang membidangi insprastruktur ini melakukan pengawasan terhadap beberapa pekerjaan yang bersumber dari APBD Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2020.

Rombongan Komisi III DPRD Provinsi Kepulauan Riau dihari pertama kunjungan kerjanya memantau pekerjaan jalan lintas Batubi Kelarik sepanjang 5,7 kilometer dengan nilai Rp. 32 miliar yang dari awal merupakan prioritas sebagai sarana arus orang dan barang menuju ibu kota kabupaten di Ranai.

Anggota Komisi III dari Fraksi Golkar, Hadi Candra menjelaskan, kedatangan dia bersama koleganya ini sebagai bentuk tanggung jawab pengawasan, yang melekat pada lembaganya.

“Kita ingin kualitas pekerjaan yang dikerjakan kontraktor berkualitas dan selesai tepat waktu,” ujar Hadi Candra.

Anggota Komisi III DPRD Kepri tinjau pekerjaan jalan Batubi Kelarik di Kabupaten Natuna.

Hadi Candra berharap, ruas jalan tersebut nantinya akan menjadi urat nadi ekonomi terlebih lagi nantinya jalan tersebut akan menjadi jalan lingkar.

“Yang menghubungkan Ranai, Batubi, Kelarik dan Teluk Buton,” tukasnya.

Terakhir Hadi Candra menyampaikan, ruas jalan tersebut masih tersisa sepanjang13 kilometer lagi untuk sampai ke pemukiman penduduk.

“Akan dilanjutkan pada tahun 2021, Komisi III dengan TAPD maupun Dinas Teknis PU Provinsi Kepri sudah mengusulkan dan masuk kedalam DAK dengan jumlah Rp. 21 miliar,” tukasnya. (Dani)

Telah dibaca 340 kali

Bagikan
Baca Juga :   Pisah Sambut Kapolres, AKBP Nugroho Dwi Karyanto "Sungguh Luar Biasa"

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan