Soerya Respationo: Saling Mengasihi Satu Sama Lain Akan Menangkal Intoleran dan Radikalisme

Batam- (harianmetropolitan.co.id). DR. H. Muhammad Soerya Respationo. SH. MH bersama Ketua DPRD Kepulauan Riau, Jumaga Nadeak mengahdiri acara silahturahmi para pendeta kharismatik se-Kota Batam.

Panitia mengecek suhu tubuh Soerya Respationo sebelum masuk keruangan acara.

Kegaiatan yang dilaksanakan di Gereja HKBP Ressort Batu Aji, Kota Batam itu tak luput menerapkan protokol kesehatan yang ketat, Sabtu (8/8/2020).

Dalam sambutannya Muhammad Soerya mengatakan, pendeta sangat berperan penting dalam membangun kebersamaan dan toleransi di tengah-tengah masyarakat Indonesia yang sangat majemuk untuk hidup damai dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika.

“Saya sangat mengapresiasi karya para pendeta yang terus membangun kebersamaan untuk kehidupan masyarakat yang toleran dan damai melalui pelayanan dan bimbingan kepada jemaat,” kata Soerya dalam sambutanya.

Soerya Respationo menyampaikan kata sambutan.

Bakal Calon Gubernur Kepri Periode 2020-2024 ini juga mengajak para Pendeta dan seluruh masyarakat Kepri, untuk terus memupuk kebersamaan dan toleransi agar tercipta hidup damai dan saling berdampingan dalam kebhinekaan.

“Mari kita bangun silaturahmi di tengah kemajemukan masyarakat untuk kebersamaan, kedamaian dan hidup berdampingan dalam kebhinekaan di Provinsi Kepri ini,” seru Soerya yang mendapat apresiasi dari peserta yang hadir.

Ketua DPD PDI Kepri itu melihat peran semua pihak, terutama ustad, pendeta, ulama, pemuka agama dan tokoh masyarakat sangat diharapkan untuk terus menyuarakan kebersamaan, kedamaian, toleransi, dan saling mengasihi satu sama lain, dalam melawan gerakan intoleran dan radikalisme.

Dia juga mengingatkan agar masyarakat tidak mudah terpengaruh, apalagi saat ini banyak orang berperan membangun karakter namun cenderung bersikap intoleran dan diskriminatif. Menurutnya karena mereka tidak siap menerima perbedaan. (Redaksi).

Telah dibaca 345 kali

Bagikan
Baca Juga :   Kades Baran Bangga Raih Juara Umum Kedua Kalinya di STQ Tingkat Kecamatan Senayang

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan