Soerya Ajak Kembang dan Lestarikan Makanan Tradisional Kepri

Batam- (harianmetropolitan.co.id). Calon Gubernur Kepri, H. Muhammad Soerya Respationo mengajak pelaku usaha dan masyarakat mengembangkan dan melestarikan makanan tradisional. Karena sangat banyak makanan tradisional di Kepri punya cita rasa kelezatan tersendiri.

“Selain memiliki sumber daya alam yang indah Kepri juga memiliki kuliner yang enak. Oleh karena itu mari terus kita kembangkan dan lestarikan aneka makanan tradisional yang ada, agar Kepri semakin dikenal dan juga dapat membantu berkembangnya UMKM masyarakat,” kata Soerya, Sabtu (5/9/2020) pagi.

Di penghujung pekan ini, sebelum beraktivitas di berbagai tempat, Soerya tampak menikmati kelezatan makanan khas Tarempa. Dia menikmati nasi dagang dan luti gendang. Menu ini juga selalu tersedia di kediamaannya jika menjamu masyarakat termasuk berbagai menu tradisional Kepri lainnya.

“Menikmati akhir pekan, saya awali dengan sarapan nasi dagang dan luti gendang, ditutup dengan secangkir kopi hitam, makanan ini merupakan kuliner khas Kepulauan Riau,” kata Ketua DPD PDIP Kepri ini.

Setelah mendaftar di KPU dan berkas dinyatakan lengkap, aktivitas Soerya bersilaturahmi semakin padat. Meski padat, Soerya menjaga jumlah yang datang. Karena protokol kesehatan harus dijalankan dengna disiplin dan ketat.

Dalam silaturahmi-silaturahmi itulah, Soerya juga berpesan agar menu menu tradisional ikut disajikan. Karena ikut menggerakkan UKM dan industri rumah tangga di saat pandemi.

“Pada masa seperti ini, kita harus memperkuat sinergi. Saling membantu dan bermanfaat untuk sesama,” kata pasangan Iman Sutiawan ini. (***).

Editor: Doni Sianipar.

Telah dibaca 388 kali

Bagikan
Baca Juga :   Seluruh Elemen di Anambas Bersatu Jaga Kondusifitas

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan