Atas Dasar Nilai Tertinggi, Karimun Juara Umum MTQ Kepri Ke- VIII

Tanjungpinang- (harianmetropolitan.co.id). Gubernur Kepulauan Riau H. Isdianto menutup secara resmi MTQ VIII Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2020 di Dataran Gurindam 12, Depan Gedung Daerah Tanjungpinang, Rabu (23/09) malam yang ditandai dengan pelepasan busur panah.

Hadir pada kesempatan ini Mantan Menteri Agama Said Agil Munawar, Pengurus MUI Pusat Dr. Yusnar Yusuf, FKPD Provinsi Kepulauan Riau, ketua TP-PKK Provinsi Kepulauan Riau Hj. Meri Isdianto, Bupati Karimun Ainur Rafiq, OPD Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, Ketua MUI Provinsi Kepri H. Azhar Hasyim, Ketua LAM Provinsi Kepri H. Abdul Razak, Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat.

Dalam sambutannya Isdianto yang juga Ketua LPTQ Provinsi Kepulauan Riau menyampaikan bahwa sejak pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an, yang dibuka tanggal 19 September 2020 lalu, sampai pada malam penutupan, telah diperdengarkan lantunan ayat-ayat suci Al-Qur’an, lantunan yang dikumandangkan dengan suara yang merdu oleh para Qari-qari’ah, Hafizh-hafhizah, Mufassir-mufasshirah.

“Semoga dengan berkumandangnya Al-Qur’an di bumi Kepri ini, Allah akan segera hilangkan wabah Covid-19 di bumi kita ini,” ujarnya.

Atas nama Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau Isdianto mengucapkan selamat dan sukses kepada para Qari dan Qari’ah dan para juara yang telah berkesempatan untuk menunjukkan kemampuan dan bakatnya dalam menggali ilmu Al-Qur’an,

”Teruskanlah semangat mengamalkan ajaran Al-Qur’an agar jadi insan yang berakhlakul karimah” ucapnya.

Selanjutnya dirinya mengharapkan kepada pengurus LPTQ Provinsi Kepulauan Riau agar benar-benar mempersiapkan duta-duta yang akan mewakili Provinsi Kepulauan Riau pada Musabaqah Tilawatil Qur’an Tingkat Nasional ke-28 di Sumatera Barat, Padang pada November nanti.

“MTQ ini diharapkan dapat memberikan peningkatan prestasi yang terbaik, sehingga dapat mengharumkan lagi nama Provinsi Kepulauan Riau baik di tingkat Nasional maupun Internasional” harapnya.

Baca Juga :   Pasar Malam Karimun Kebakaran, Akibatnya 8 Ruko Ludes Terbakar

Sementara itu Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau yang juga Ketua Pantia Penyelenggara MTQ VIII Provinsi Kepulauan Riau tahun 2020 dalam laporannya menyampaikan keberhasilan penyelengaraan Musabaqah Tilawatil Quran di Kota Tanjungpinang.

Meskipun dalam situasi yang kurang kondusif dengan adanya wabah Covid-19 dan mengharuskan penerapan protokol kesehatan yang membatasi jumlah orang yang hadir, namun tidak mematahkan semangat Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dan panitia penyelenggara beserta seluruh masyarakat, untuk berupaya secara sungguh-sungguh dan penuh keikhlasan, dalam mensukseskan penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an ini.

“Alhamdulillah pelaksanaan MTQ dari tanggal 19 sampai dengan 23 September dapat berjalan baik mulai dari awal hingga akhir sesuai dengan rencana. Terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh panitia MTQ, Forkompinda yang terus aktif memberikan masukan pada kegiatan ini dan seluruh masyarakat yang turut membantu. Semoga amal ibadah kita semua diterima Allah SWT dan sampai jumpa di MTQ tahun mendatang,” ucapnya.

Adapun yang menjadi Juara Umum MTQ VIII Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2020 adalah Kabupaten Karimun dengan total nilai 153, Kota Batam menempati urutan dua dengan total nilai 99 dan ditempat ketiga menjadi milik Kabupaten Lingga dengan perolehan nilai 58.

Sumber: HPK.

 

Telah dibaca 298 kali

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan