Pernah Berjasa Pada Dirinya di Dunia Politik, Suryatati Dukung Soerya-Iman di Pilgub Kepri

Tanjungpinang- (harianmertopolitan.co.id). Mantan Wali Kota Tanjungpinang, Suryatati A. Manan secara tegas menyatakan dukungan kepada pasangan Soerya Respationo dan Iman Sutiawan di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Provinsi Kepri, tahun 2020.

Dukungan tersebut disampaikan secara langsung kepada Iman Sutiawan saat berkunjung ke kediaman Suryati, di Senggarang, Tanjungpinang, Rabu (23/09/2020).

Sebagaimana diketahui Soerya Respationo – Iman Sutiawan merupakan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri di Pilkada 2020. Duet Soerya – Iman yang memakai tagline SInergi (Soerya – Iman Energi Kepri) itu, diusung koalisi partai PDIP, Gerindra dan PKB. Surya Respationo sendiri menjabat Ketua DPD PDIP Kepri, dan Wakil Gubernur Kepri, periode 2010-2015. Sedangkan Iman Sutiawan adalah Ketua Geridra Kepri, yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Batam.

Pertemuan antara Tatik, sapaan akrab Suryatati A. Manan, dan Iman Sutiawan, disampaikan oleh Surya Admaja, kader Gerindra yang juga anggota DPRD Tanjungpinang.

“Ya, benar, tadi Pak Ketua (Iman Sutiawan) ada berkunjung di kediaman Bu Tatik. Pertemuannya setelah sholat magrib, sekitar jam 18.45 WIB,” ucap Surya Admaja, yang dihubungi malam tadi.

Ia juga membenarkan Tatik menyampaikan dukungan kepada Soerya Respationo pertemuan

Surya Admaja yang juga ditugasi sebagai Ketua Relawan Kampanye Soerya Iman (REAKSI) itu, mengaku gembira ikut mendampingi Iman Sutiawan dalam pertemuan tersebut. Pasalnya, ia mendengarkan langsung ketika Tatik menyampaikan dukungannya kepada pasangan Soerya – Iman di Pilkada Kepri 2020.

“Insyaa Allah beliau (Tatik) mendukung pasangan Soerya-Iman,” katanya.

Tatik, sebut Surya, juga menyampaikan alasan mengapa mendukung Paslon SInergi di Pilkada Kepri. Bagi Tatik, PDIP dan Soerya Respationo sangat berjasa dalam perjalanan politiknya. Di mana partai DPIP pernah mengsung Tatik untuk meraih kursi Wali Kota Tanjungpinang.

Baca Juga :   IKAJA Tanjungpinang Buka Donasi Untuk Keluarga Korban Pencabulan

“PDIP dan Pak Soerya Respationo merupakan orang yang berjasa dalam perjalanan politik saya,” ucap Tatik kepada Iman Sutiawan.

Bacalon Cawagub Kepri, Iman Sutiawan bersama keluarga berkunjung ke rumah Suryatati A. Manan di Senggarang, Rabu (23/09/2020).

Sedangkan Iman Sutiawan, menurut Tatik, juga patut didukung karena merupakan putra daerah yang sangat potensial, meskipun lahir dan besar di pulau kecil di Kepulauan Riau ini. “Di mana pak Iman Sutuawan ini juga sudah 2 periode terpilih menjadi anggota legislatif yang duduk diunsur pimpinan DPRD Batam,” jelas Tatik.

Surya mengatakan Tatik tampak sangat serius untuk mendukung dan memenangkan paslon SInergi, hingga dirinya berjanji akan menjumpai para tokoh masyarakat Tanjungpinang, guna memperkuat barisan pemenangan kubu Soerya – Iman di Pilgub Kepri.

Bahkan Suryatati sangat berterima kasih atas kunjungan Iman Sutiawan bersama keluarga di kediamannya. Karena, menurut Tatik, selama ini tak pernah ada tokoh politik yang datang berkunjung ke rumahnya untuk kepentingan politik, dengan membawa keluarga sendiri.

“Jadi pertemuan tadi, bagi Bu Tatik dan Pak Iman sangat hangat dan penuh kekeluargaan,” kata Surya menjelaskan suasana pertemuan.

Dalam merespon dukungan Suryatati, lanjut Surya, Iman Sutiawan juga menyampaikan terima kasih atas sambutan dan dukungan dari Suryatati.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Bu Suryatati A. Manan yang telah memberikan sambutan kehadiran drinya bersama keluarga dan rombongan, juga dukungannya kepada Pak Soerya dan saya sendiri yang maju di Pilkada Kepri,” ucap Iman Sutiawan.

“Semoga Ibu Suryatati diberi kesehatan dan panjang umur, serta semua doa dan niat baik kita untuk membangun provinsi Kepri dikabulkan oleh Allah SWt, Amin,” ungkap Iman Sutiawan. (***).

Editor: Doni Sianipar.

Telah dibaca 468 kali

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan