Tim SInergi Tindaklanjuti Keluhan Pengemudi Online

Tanjungpinang- (harianmetropolitan.co.id). Asosiasi pengemudi online di Tanjungpinang mengadakan pertemuan bersama tim Soerya Respationo dan Iman Sutiawan di Kedai Kopi K2, Jalan Gatot Subroto, Km 5 bawah Tanjungpinang, Kamis (24/09/2020) sore.

Dalam pertemuan itu banyak yang disampaikan kepada tim SInergi terkait permasalahan yang dihadapi mereka.

“Saya hanya meminta kepada Bapak-bapak dari Tim SInergi Kepri ini, jika nanti Romo dan pak Iman terpilih nanti kiranya bisa memperhatikan kondisi infrastruktur jalan,” jelas Khatim, salah satu Pengemudi Ojek Online saat ditemui.

Salah satu pengemudi online menyampaikan keluh kesah kepada Tim SInergi saat pertemuan di Kedai Kopi K2, Jalan Gatot Subroto, Km 5 bawah Tanjungpinang, Kamis (24/09/2020) sore.

Hal ini terbilang sengaja dikeluhkannya, mengingat hampir 15 jam lebih aktivitas para pengendara angkutan online ini dihabiskan di jalan raya.

Oleh karenanya, kondisi jalan yang bagus dan tidak berbahaya sedikit banyak membantu menyelematkan mereka dari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Ada kejadian ini sebenarnya pak. Belum lama. Kawan kami meningal dunia akibat mengalami kecelakaan akibat adanya lubang di jalan. Untuk itu, besar harapan kami keluhan kami bisa langsung direspon,” terangnya.

Menanggapi hal tersebut, Tim SInergi Kepri Widiastadi Nugroho bersama Ketua Tim Kampanye SInergi Kepri Gita Indrawan langsung menindaklanjuti laporan tersebut. Dan menghubungi institusi terkait.

Baca Juga :  Proyek Peningkatan Rumah Suku Tertinggal di Lingga Diduga Tidak Sesuai Aturan Swakelola LKPP

“Terkait hal ini, sekarang juga saya langsung jawab dan hubungi dinas terkait. Sehingga bisa langsung ditindaklanjuti besok pagi,” terang Widiastadi Nugroho yang sehari-hari diketahui sebagai Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kepri sambil mengambil ponsel dan menghubungi Seksi Pemeliharaan dan Perawatan Jalan di Dinas Pekerjaaan Umum Provinsi Kepri.

Mengetahui hal tersebut, Khatim pun dipersilahkan untuk langsung memberikan laporan terkait titik-titik jalan yang dianggapnya rusak dan berbahaya. Diakhir sambungan telepon tersebut, Widiastadi pun meminta untuk segera ditindaklanjuti, dan dijawab ‘Siap’.

Selain hal tersebut, Komunitas Ojek Online yang menamakan diri Go Pro Tanjungpinang ini juga menyuarakan kegelisahan mereka terkait sepinya orderan di masa pandemi Covid-19 hingga sulit masuknya mereka untuk mengambil penumpang di kawasan Bandara dan Pelabuhan.

“Penumpang yang ingin berpergian ke bandara atau dari bandara juga makin ke sini sedikit makanya bandara sepi,” kata Fadlon.

Untuk itu, pihaknya berharap agar kiranya nanti terpilih ada perhatian serius dari Soerya Respationo dan Iman Sutiawan terhadap keluhan mereka. (***)

Doni Sianipar.

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan