Kapal Kayu Tenggelam di Perairan Lingga, Fauzi Ditemukan Selamat

Lingga- (harianmetropolitan.co.id). Sebuah kapal kayu atau pompong mengalami kecelakaan laut saat berada di Perairan Pulau Selingsing, Kabupaten Lingga, Jumat (2/10/2020).

Akibat kecelakaan tersebut, pompong tenggelam, sedangkan seorang pria bernama Fauzi (38) yang membawa pompong tersebut ditemukan Tim SAR Gabungan dalam keadaan selamat.

“Pukul 16.30 Wib, Tim Rescue Unit Siaga SAR Lingga dan Polair Polres Lingga bersama Tim SAR Gabungan menemukan korban pada koordinat 0° 17.440″ S – 104° 7.873″ E dalam keadaan selamat,” ujar Kepala Basarnas Tanjungpinang, Mu’min dalam siaran persnya.

Atas penemuan Fauzi yang merupakan warga Belaras, Tambilahan tersebut, lanjut Mu’min, selanjutnya korban dievakuasi menuju Puskesmas Desa Penuba untuk pemulihan kesehatan.

“Dengan telah ditemukannya korban dalam keadaan selamat, Ops SAR dinyatakan selesai dan diusulkan untuk ditutup,” ujarnya.

Mu’min menjelaskan, pompong yang dibawa korban sebelumnya bertolak dari Penuba, Kabupaten Lingga yang bertujuan akan ke Belaras, Tambilahan.

Akan tetapi, saat tengah berlayar di sekitar perairan Selingsing, pompong tersebut mengalami kecelakaan.

“Korban menggunakan kapal kayu (pompong) selesai melaksanakan perbaikan hendak pulang ke kampung di Belaras, Tambilahan. Dalam perjalanan, pompong yang digunakan mengalami kebocoran sehingga kapal kayu tenggelam,” ujar Mu’min. (Rindu Sianipar)

Telah dibaca 295 kali

Bagikan
Baca Juga :   Natunamart, Aplikasi Pilihan Masyarakat Natuna

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan