Bantu Keluarga Pasien Covid-19, Korpri Anambas Serahkan Bantuan Uang Tunai

harianmetropolitan.co.id, Anambas – Korps Pegawai Republik Indonesia Kabupaten Anambas menyerahkan bantuan Korpri Peduli berupa uang tunai sebesar Rp 3 juta rupiah kepada anggota keluarga pasien positif Covid-19.

Diketahui, bahwa ada dua pasien positif Covid-19 di Kabupaten Anambas yang kemarin langsung di tangani Pemerintah Daerah untuk dirujuk dan dilakukan perawatan.

Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada kedua keluarga yang diterima langsung oleh Bapak Andika Membra di Kecamatan Siantan dan Bapak Tamrin Kecamatan Kute Siantan.

Pada saat berita ini diterbitkan, bantuan telah disalurkan kepada keluarga Bapak Andika Membra, sedangkan untuk keluarga Bapak Tamrin akan segera disalurkan dalam waktu dekat ini, mengingat keluarga tersebut berdomisili di Kute Siantan.

Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Anambas, Sahtiar menjelaskan, bantuan ini bersumber dari donasi anggota Korpri Kabupaten Kepulauan Anambas yang dikumpulkan dari DP Korpri Kabupaten Anambas.

“Ini merupakan bentuk dukungan kami dalam penanganan dan pencegahan Covid-19 di Anambas,” kata Sahtiar saat dikonfirmasi di Kecamatan Siantan, Jumat, 16 Oktober 2020.
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
Ia menghimbau kepada seluruh anggota Korpri agar dapat menjadi panutan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan di dalam kehidupan sehari – hari.

Sebelumnya, Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Anambas telah menyalurkan bantuan Korpri peduli berupa Masker N-95 kepada seluruh RSUD di Kabupaten Anambas.

Selain itu, juga memberikan bantuan uang tunai kepada masyarakat Anambas yang terdampar di Tanjungpinang dikarenakan penutupan akses transportasi dari luar daerah ke wilayah Kabupaten Anambas yang dilakukan pada bulan April sampai dengan Juni yang lalu. (*Roza)

Telah dibaca 127 kali

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan