Sekjen Bawaslu RI, Kunjungi Bawaslu Natuna

harianmetropolitan.co.id, Natuna–  Sekretaris Jenderal Bawaslu Republik Indonesia Dr. Gunawan Suswantoro, melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Natuna, Sabtu (3/10/2020).

Kunjungan kerja pertama kalinya guna melihat langsung situasi dan kondisi Bawaslu Natuna.

Tiba di Bandara Raden Sadjad, bersama rombongan Langsung Bertolak Menuju Kantor Sekretariat Bawaslu Kabupaten Natuna ,disambut langsung dengan prosesi pemasangan tanjak dan tepung tawar oleh Ketua dan Anggota serta Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Kepulauan Riau.

Prosesi ini sebagai bentuk penghormatan kepada tamu yang datang dan bentuk rasa syukur, hajat atau niat akan dilaksanakan.

Sekretaris Jendral Bawaslu Republik Indonesia Dr.Gunawan Suswantoro berkunjung ke Kabupaten Natuna Provinsi Kepulauan Riau dalam rangka menghadiri Rapat Koordinasi Pengelolaan Anggaran Hibah Bagi Bawaslu Provinsi Kepulauan Riau dan Bawaslu Kabupaten/Kota Se – Provinsi Kepulauan Riau yang dilaksanakan di Aula Hotel Tren Central – Ranai, dari tanggal 3 – 5 Oktober 2020.

Dalam sambutannya Gunawan Berpesan sekaligus Mengajak Semua Peserta yang hadir untuk berpikir tentang Demokrasi Pemilu dan Kelembagaan Pemilu.

“Ini menjadi penting supaya kita paham, jangan hanya Teknis Pilkada saja, dan jangan hanya teknis keuangan saja dan teknis administrasi saja yang kita ketahui, saya ingin mengajak kita semuanya membuka cakrawala kita semua tentang demokrasi pemilu dan lembaga pemilu,” ujarnya.

Ia mengharapkan agar Bawaslu ketika tidak ada pemilihan, untuk terus berbenah baik dari sisi internal maupun exernal. “Masih banyak hal harus kita benahi, dari sisi internal misalnya peningkatan kapasitas, melalui program pengawasan partisipatif.

Hal ini merupakan program prioritas nasional, peningkatan kualitas demokrasi tidak bisa dilakukan setahun sebelum pemilihan tapi harus dilakukan day to day,” ucapnya. (*Rm)

Telah dibaca 34 kali

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan