Seorang Dokter RSUD Palmatak Terpapar Covid19

harianmetropolitan.co.id, Anambas– Seorang Dokter Umum bertugas di RSUD Palmatak terpapar covid19. “Pasien kasus 05 berinisal H berusia 25 tahun beralamat di payaklaman Kecamatan Siantan,” ucap Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid19 Anambas, Sahtiar, Sabtu 7 November 2020, malam.

Sahtiar mengatakan, riwayat kontak sampai informasi ini di sampaikan pasien H tidak kemana – mana masih di rumah sakit, setelah dilakukan pemeriksaan Swab PCR hasilnya positif covid19.

Selanjutnya terhadap RSUD Palmatak dilakukan penutupan sementara, seluruh dokter dan perawat dilakukan Swab PCR secara keseluruhan dan hasilnya akan diinformasikan kepada media selanjutnya.

“Terkait pelayanan RSUD Palmatak, sebelumnya kita sudah berdiskusi dengan tim kesehatan akan dilihkan untuk sementara waktu diPuskesmas Palmatak,” kata Sahtiar.

Untuk sementara kondisi pasien positif covid- 19 kondisinya OTG atau masih sehat. Saat ini pasien masih di isolasi di UPT RSUD Palmatak Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Jadi jumlah keseluruhannya yang terpapar virus covid19 di Kabupaten Kepulauan Anambas sebanyak 5 orang,” ucap Sahtiar.

Ia menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Anambas untuk selalu menerapkan protokol kesehatan pada masa adaptasi kebiasaan baru.

“Dengan selalu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak (3 M),” tukasnya. (*Roza)

Telah dibaca 4489 kali

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan