DP3APMD Anambas Salurkan Bantuan Sosial Tunai

harianmetropolitan.co.id, Anambas – Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (DP3APMD) Kabupaten Kepulauan Anambas menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk Kecamatan Siantan, Senin, 11 Januari 2021.

Kepala DP3APMD Kabupaten Kepulauan Anambas, Ody Karyadi, mengatakan, saat ini Dinas Sosial menyerahkan 489 KPM untuk Kecamatan Siantan. Bantuan ini akan dilakukan di setiap Kelurahan dan Desa yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Ody menjelaskan, untuk bantuan BST ini sampai 4 Bulan dari Kementerian Sosial. “BST untuk per Kepala Keluraga sebesar Rp 300.000,” ucap Ody Karyadi.

Terkait data yang meninggal Dunia, bisa di ambil asalkan ada hali warisnya. Dengan menunjukan surat keterangan dari desa.

Untuk data berdasarkan dari Desa dan Dinas DP3APMD Kepulauan Anambas akan divalidasi lagi yang menetapkan pemerima dari Kemensos.

“Kita mengusulkan 3000 lebih dan berharap semuanya masuk,” ucapnya.

Ia berharap uang ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin uang dari pemerintah pusat ini.

Ia menambahkan, Dinas Sosial memiliki program untuk APBD 2021. KPM untuk keluarga terkena dampak Covid-19 selama dua minggu.(Roza)

Telah dibaca 430 kali

Bagikan
Baca Juga :   Bahu Membahu Melawan Covid-19

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan