Sekda Karimun: Vaksinasi Covid-19 Direncanakan Februari

harianmetropolitan.co.id, Karimun – Sekretaris Daerah (Sekda) Karimun, Muhammad Firmansyah mengatakan, vaksinasi Covid-19 direncanakan dilaksanakan pada bulan Februari 2021 mendatang.

“Januari ini di Batam, Bintan dan Tanjungpinang. Insyaallah Karimun pada Februari,” jelas Sekda Karimun, Muhammad Firmansyah, Senin, 11 Januari 2021 kemarin.

Dikatakan, setelah penerimaan vaksinasi dari pemerintah Provinsi Kepulauan Riau vaksin tersebut nanti akan diletakkan di gudang farmasi.

Sekda menjelaskan, bahwa  jumlah vaksinasi untuk Karimun hingga saat ini belum di ketahui, namun yang pasti vaksinasi yang di dapatkan se Kepri sebanyak 13 ribu lebih.

“Kalau Karimun belum di ketahui banyaknya yang akan kita dapat,” papar Sekda.

Untuk pelaksanaan tambah Sekda, vaksinasi di wajibkan bagi seluruh masyarakat, dan nantinya yang di utamakan adalah tenaga kesehatan, pejabat pabrik, kemudian tokoh agama, tokoh masyarakat baru masyarakat umum.

“Bagi masyarakat yang tidak mau di vaksinasi harap diberikan sosialisasi atau pemahaman, tidak mungkin pemerintah ingin menjerumuskan masyarat,” kata Sekda meyakinkan.

Namun kata Dia, ada beberapa kriteria yang tidak di benarkan di vaksinasi seperti mempunyai penyakit diabetes, tensi tinggi dan gagal ginjal.(N Lubis)

Telah dibaca 27 kali

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan