Polisi Tetapkan Wakil Ketua DPRD Tebo Tersangka Kasus Karhutla

harianmetropolitan.co.id, Tebo – Polisi menetapkan Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi, Syamsu Rizal sebagai tersangka kasus dugaan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Syamsu Rizal ditetapkan buntut dari pengembangan 2 orang tersangka oleh Polres Tebo atas kasus Karhutla di Desa Suo-Suo, Kecamatan Sumay,  Kabupaten Tebo.

Penetapan tersebut berdasarkan surat keterangan Polres Tebo nomor : S. Tap 03/1/2021 Reskrim.

Dalam surat itu, Syamsu Rizal menjadikan tersangka sehubungan dengan perkara dugaan tindak pidana orang perseorangan yang dengan sengaja melakukan penebangan pohon dalam kawasan hutan tanpa memilikimu izin yang dikeluarkan oleh pejabat berwenang.

Sebagaimana dimaksud dalam pasal 82 ayat (1) huruf b Jo pasal 12 huruf b Undang-Undang RI nomor 18 tahun 2013 tentang pencegahan dan pemberantasan perusakan hutan Jo pasal 55 ayat (1) angka 2 KUHPidana, pasal 56 ayat (2) KUHPidana.

Sayangnya penetapan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tebo tersebut sebagai tersangka belum ada kejelasan dari Kasat Reskrim Polres Tebo, AKP Maratua Siregar

Saat dihubungi melalui whatsapp, Kamis, 12 Januari 2021, ia menjawab singkat pertanyaan wartawan media ini terkait ditetapkan sebagai tersangka, adakah kemungkinan tersangka ditahan dan jawaban Kasat hanya singkat, Siap Pak. (Novalino)

Telah dibaca 658 kali

Bagikan
Baca Juga :   Polresta Jambi Berhasil Ungkap Penjualan Ijazah Palsu

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan