Anggota DPRD Anambas Yusli, Soroti Jaringan Listrik PLN di Pulau Palmatak

harianmetropolitan.co.id, Anambas– Anggota DPRD Dapil II Kabupaten Kepulauan Anambas, Yusli, mengatakan, dirinya sering mendapat laporan dari masyarakat terkait kondisi jaringan listrik PLN, terkhusus di wilayah Pulau Matak.

“Mulai dari persoalan tiang listrik, terapo, kabel meteran, lampu jalan di wilayah sekitar Desa Tebang, Ladan,dan Putik, yang semua jaringan sudah lama,” ucap Yusli, Senin 22 Februari 2021.

Ia mengaku, semenjak PLN masuk ke Pulau Matak belum pernah ada penggantian secara menyeluruh baik itu tiang maupun kabel.  Kondisi ini menjadi perhatian penting karna menyangkut keamanan, keselamatan dan kenyamaman masyarakat.

Sementara, di wilayah Kecamatan Kute Siantan dan Siantan Tengah, jaringan PLN baru dan layak.

Ia berharap PLN harus punya program terkait perawatan dan pemeliharaan, dengan melakukan pengecekan secara berkala, terutama yang membahayakan masyarakat, agar tidak menjadi masalah besar.

“Seperti letak tiang yang sudah tidak layak, berada di tengah – tengah jalan, karna pembangunan jalan baru, tata letak kabel yang mebahayakan dan lain – lainya, di sebagian wilayah Anambas,” katanya.

Secara lembaga pihaknya sudah pernah menyampaikan hal ini melalui komisi yang membidangi persoalan PLN. Ia juga meminta pelayanan tentang listrik kepada masyarakat lebih baik dan berkualitas. (*Roza)

Telah dibaca 659 kali

Bagikan
Baca Juga :   Petani Kundur Bernafas Lega, Soerya Respationo Siap Maksimalkan Potensi Pertanian

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan