Hendra Kusuma : Pers Punya Peranan Penting

(foto: Pj. Sekda Kabupaten Natuna, Hendra Kusuma, baju warna hitam)

harianmetropolitan.co.id, Natuna– Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Hendra Kusuma, didampingi Asisten I Budi Darma dan Asisten III Hikmatul Arif, Kepala Bagian Prokopim, Defrizal, Kepala Bagian Pembangunan, Hendri Dunan, melakukan silaturahmi bersama rekan-rekan wartawan, di RM. Sisibasisir, Jumat 26 Februari 2021.

Pada wartawan, Hendra Kusuma mengawali topik pembicaraan terkait fungsi dan peranan pers di masyarakat. Ia melihat, media di Kabupaten Natuna memiliki peranan penting sebab selalu menjadi barometer informasi.

Oleh sebab itu, ia mengajak seluruh wartawan tetap pada poksinya, sebagai control sosial. Namun, ia juga berharap, agar wartawan dapat menjalin kerjasama yang baik dengan pemerintah, apalagi terkait kebijakan maupun jika ada disinformasi yang beredar di masyarakat.

“Mari dukung pemerintah daerah, untuk menyampaikan informasi yang lebih mengedukasi masyarakat,” pesan Hendra Kusuma.

Ia juga mengajak agar wartawan dapat mempromosikan Kabupaten Natuna lewat tulisan-tulisan, tentang percepatan pembangunan yang dilakukan pemerintah daerah, keindahan destinasi wisata, maupun budaya.

Setali tiga uang, Kepala Bagian Prokopim, Defrizal, juga berpesan, agar media yang bekerjasama dengan pemerintah daerah dapat membuat berita yang berimbang, melalui proses verifikasi dan chek and rechek. Bahkan, wartawan juga diharapkan mengikuti proses Uji Kompetensi Wartawan (UKW). (Rian)

Telah dibaca 72 kali

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan