Manajer PLN Ranai, Bantah Lalai Tunaikan CSR

(Manajer ULP. PLN Ranai, Abdul Munir. foto/Rian)

NATUNA, harianmetropolitan.co.id-  PT. PLN (Persero) melalui Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Ranai, menyalurkan dana corporate social responsibility (CSR) berupa bantuan meteran gratis dan sembako. Hal itu dikatakan, Manajer ULP PLN Ranai, Abdul Munir, pada harianmetropolitan, kemarin.

Pihaknya selama ini memang tidak pernah memberitahu pada pemerintah daerah, soal program CSR PT. PLN (Persero), karena tidak tau jika hal itu harus dilaporkan. Meski demikian, ia menampik tudingan jika pihaknya ‘lalai’ dalam menjalankan program CSR sesuai amanat Undang undang nomor 19 tahun 2003 tentang Badan Usaha Milik Negara. “Kami jalankan, tapi berupa  pemasangan meteran dan instalasi listrik gratis, dan pembagian sembako sekitar 15 paket,” katanya.

Baca Juga :  Laporkan, Kejati Jambi Akan Periksa Proyek Rehab UPTD Kota Jambi?

Pembagian CSR perusahaan besar sekelas PT. PLN (Persero) itu dilakukan sistim acak. Jadi, pihaknya menilai sendiri, rumah siapa ingin diberi bantuan meteran. “Biasanya kami temukan saat bekerja dilapangan. Ada rumah belum dialiri listrik dan status keluarga miskin,” jelasnya. Sementara untuk sembako, diberikan saat momen lebaran, seperti tahun 2021 ini.

Selain itu, ULP PT. PLN Ranai juga membantu bahan buku bacaan pada taman baca. Dana itu hasil patungan karyawan ULP. PT PLN Ranai. “Jadi kami sudah menjalankan aturan itu, hanya saja memang belum lapor. Tapi kedepan akan kita laporkan,” tandasnya. (*Rian)

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan