Masyarakat Tarempa Selatan Diminta Segera Daftar PTSL

ANAMBAS, harianmetropolitan.co.id– Pemerintah Desa Tarempa Selatan Kecamatan Siantan melaksanakan penyerahan PTSL Sertifikat tanah kepada warga. Penyerahan tersebut dilakukan bersama Badan Pertanahan Negara (BPN) Kabupaten Kepulauan Anambas.

Sekretaris Desa Tarempa Selatan, Nanang, mengatakan, program pendaftaran tanah sistemasis lengkap (PTSL) sudah masuk di Desa Tarempa Selatan tahap ke II berjumlah 157. Penyerahan yang semulanya pada tahap I sebanyak 103 sertifikat.

“Hari ini kita serahkan tahap ke II secara simbolis kepada warga berjumlah 157 sertifikat,” ucap Nanang, Selasa 20 April 2021.

Nanang juga mengucapkan terimkasih serta memberi apresiasi kepada pihak BPN atas kinerjanya sehingga program ini bisa berjalan dengan baik.

Ia berharap kepada masyarakat yang belum terdaftar di PTSL agar mendaftar, sebab program ini kemungkinan terakhir untuk wilayah Desa Tarempa Selatan.

“Harapan kami kepada warga agar bisa memberitahukan kelingkungan tempat tinggal supaya mengetahui program PTSL masih sampai di Bulan Juni mendatang,” jelas Sekdes.

Ia meminta kepada masyarat yang sudah terbit surat PBB, agar taat membayar pajak setiap tahunnya.

Sementara itu, Aminullah Alhakim selaku perwakilan dari BPN Anambas, meminta agar partisipasi warga Desa Tarempa Selatan lebih aktif lagi.

“Pada Bulan Juni mendatang sertifikat selesai semua, kemudian penyerahan paling terakhir dari pihak BPN untuk wilayah Desa Tarempa Selatan. Saat ini kita dibatasi dengan dua kouta sebab dibagi menjadi dua desa yaitu, Desa Tarempa Selatan dan Air Bini,” katanya.

Ia berharap dengan adanya program PTSL, masyarakat lebih antusias lagi, dikarenakan dengan adanya sertifikat tanah maupun rumah maka nilai jual lebih tinggi. (*Roza)

Telah dibaca 406 kali

Bagikan
Baca Juga :   Komisi I Kunker ke Dinas Damkar Tanjungpinang

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan