Menkominfo: Natuna Akan di Bangun 17 BTS didukung sinyal 4G

Natuna – Mentri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny Gerard Plate melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Kamis, 22 April 2021.

Johnny mengatakan, Ini merupakan kunjungan perdana dirinya ke Kabupaten Natuna. Kunjungannya ke Natuna bertujuan untuk meletakkan batu pertama pembangunan BTS di Desa Kelanga dan melihat potensi pembangunan data pusat nasional pemerintah di Kepri.

Ia menjelaskan, terkait infrastruktur Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Pemerintah tahun 2021 akan membangun 4.200 Base Transceiver Station (BTS) di kawasan tertinggal, terluar, dan terdepan (3T) Indonesia.Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate dalam acara ground breaking (pelatakkan batu pertama) pembangunan BTS (Base Transceiver Station) 4G di Desa Kelanga, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Kamis (22/04/2021).

“Di Natuna akan di bangun 17 BTS untuk desa yang didukung sinyal 4G,” ucap dia dia acara Ground Breaking BTS 2021 USO.

Selain Natuna, kata Johnny, di Anambas juga akan dibangun 12 BTS, Bintan 5 BTS, dan Karimun 1 BTS untuk desa.

Johnny berharap, pembangunan infrastruktur TIK dapat membantu masyarakat dalam mencerdaskan anak bangsa. Ia juga mengingatkan agar tidak digunakan hal-hal buruk.

Sementara, Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan, Natuna adalah salah satu gerbang negara RI di Kepri, gerbang utara yang berbatasan langsung dengan negara tetangga, seperti Vietnam, Kamboja, Singapura, dan Malaysia.

Dengan jumlah penduduk Natuna menurut dapat di tahun 2020 sebanyak 81.950 jiwa. Tentunya sebagai penjaga di gerbang Utara masyarakat Natuna memerlukan akses telekomunikasi yang memadai.

“Apresiasi dan penghargaan untuk Kominfo yang akan membangun 35 BTS di Kepri,” ucap Ansar.

Menurut Ansar, masih ada 114 titik di Kepri yang memerlukan BTS. “Mudah-mudahan dengan Kepri gerbang utara Indonesia, Kepri lebih di perhatikan khusus oleh pemerintah,” kata Ansar.

Menkominfo juga menyerahkan bantuan Aksi Bakti kepada Desa Kelanga. Selain itu, Menkominfo meninjau lokasi pemanfaatan palapa ring di Geopark Nasional.

Baca Juga :   Gubernur Ansar Kunjungi Asrama IPMKR di Yogyakarta Sambil Berikan Nasehat

Hadir dalam kegiatan tersebut, Direktur Bakti, Anang Latif, DPRD Kepri, Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal, Anggota DPRD Natuna, Forkopimda, OPD Natuna, Kades, dan Masyarakat Kelanga. (Sar)

Telah dibaca 925 kali

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan