Resmikan Puskesmas Sei Jang, Rahma Berharap Pelayanan Semakin Prima

Tanjungpinang, harianmetropolitan.co.id- Sebagai upaya meningkatkan pelayanan fasilitas kesehatan tingkat pertama khususnya puskesmas, Pemerintah Kota Tanjungpinang  melakukan revitalisasi bangunan Puskesmas guna peningkatan mutu dan kinerja agar dapat menyediakan pelayanan kesehatan yang merata, terjangkau dan berkualitas bagi masyarakat. Hal tersebut disampaikan Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP pada saat meresmikan penggunaan gedung baru puskesmas Seijang, Jl. Arif Rahman Hakim, Seijang, Kamis (22/4).

Rahma mengatakan, Kebutuhan akan sarana dan prasarana kesehatan yang representatif menjadi indikator yang sangat penting untuk menunjang pelayanan pembangunan kesehatan.

“Oleh karena itu Revitalisasi gedung Puskesmas Sei Jang yang diresmikan hari ini merupakan sebagai wujud komitmen Pemerintah Kota Tanjungpinang untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik dan merata, sekaligus menjawab tantangan kebutuhan pelayanan yang terus meningkat kualitasnya terutama dalam masa New Normal. “Ucap Rahma.

Rahma berharap kedepannya Puskesmas Sei Jang mampu memberikan pelayanan prima yang mudah di akses, cepat tanggap, dan nyaman yang akan memberikan kontribusi bagi masyarakat Kota Tanjungpinang, khususnya masyarakat di wilayah Kecamatan Bukit Bestari.

“Saya berpesan kepada para tenaga kesehatan, baik Dokter, perawat, bidan, apoteker, analis, agar terus termotivasi dan bersemangat dalam menjalankan tugas, serta ramah, tulus dan ikhlas dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Dan saya juga ucapkan terima kasih serta penghargaan kepada seluruh tenaga kesehatan di Kota Tanjungpinang atas kerja keras dan pengabdian yang luar biasa, telah menjadi garda terdepan dalam urusan kesehatan masyarakat, terutama pada masa pandemi sekarang ini.” Tutup Rahma.

Usai resmikan Puskesmas Sri Jang, Walikota foto bersama.

Dalam kegiatan ini disejalankan penyerahan Insentif bagi kader Posyandu balita dan Lansia, serta penyerahan santunan kepada anak anak panti asuhan Al Ghozy. Selanjutnya dilakukan penandatanganan prasasti oleh Walikota Tanjungpinang, dan dilakukan peninjauan ruangan pada gedung Puskesmas Sei Jang. (*).

Baca Juga :   Pjs Bupati Lingga Silaturahmi Ke Lingga Timur

Editor: Doni S.

Telah dibaca 188 kali

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan