Danposal dan Kapos Pancur Gelar Doa Bersama untuk Awak Kapal KRI Nanggala 402

LINGGA, harianmetropolitan.co.id — Danposal Pancur bersama Kapos Pancur melaksanakan doa berasama masyarakat atas tenggelamnya Kapal KRI Nanggala 402.

Doa tersebut di panjatkan usai memperingati Nuzul Qur’an di Masjid Al-Falah Kelurahan Pancur, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga, Kamis, 29 April 2021 semalam.

Brigadir Hairi mengatakan, bulan ramadhan menjadi bulan yang mulia karena adanya peristiwa turunnya Al-Qur’an atau yang biasa disebut Nuzul Qur’an.

Peristiwa Nuzul Qur’an merupakan salah satu peristiwa bersejarah dalam agama Islam. Peristiwa tersebut seringkali disambut oleh umat Islam dengan menggelar malam-malam peringatan pada ramadhan.

Lebih lanjut lagi, kata Brigadir Hairi, Danposal bersama Kapos dan masyarakat juga mendoakan kepada 53 awak kapal yang menjadi korban tenggelam KRI Nanggala-402 di Perairan Utara Pulau Bali.

“Doa ini adalah bentuk penghormatan kepada 53 awak kapal yang menjadi korban tenggelam KRI Nanggala 402 di perairan utara Pulau Bali,” ujar Brgadir Hairi.

Brigadir Hairi mengaku Perwakilan tokoh agama serta masyarakat menegaskan pihaknya sangat prihatin turut berduka cita atas musibah tenggelamnya kapal KRI Nanggala-402.

“Mudahan di bulan ramadhan yang mulia ini. 53 awak kapal yang menjadi korban tenggelam KRI Nanggala 402 di Perairan Utara Pulau Bali mendapat tempat yang terbaik di sisi Allah swt,” tutup Brigadir Hairi. (Hendra)

Telah dibaca 345 kali

Bagikan
Baca Juga :   Isdianto dan Manoarfa Bincangkan Major Project

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan