Pemdes Telaga Kecil, Gelar Bimtek Relawan Pendataan

(Relawan pendataan menggelar foto bersama. Foto/Roza)

ANAMBAS, harianmetropolitan.co.id– Pemerintahan Desa Telaga Kecil, Kecamatan Siantan Selatan melaksanakan Bimtek Pokja Relawan Pendataan kepada Aparatur Desa, RT dan RW, Rabu 5 Mei 2021.

Kepala Desa Telaga Kecil, Ismuardi, menyebut, tujuan penyelenggaraan Bimtek tersebut untuk memberi bekal pemahaman secara teknis kepada para relawan.

Oleh karena itu, banyak sekali daftar pertanyaan yang harus dipahami oleh para relawan dalam kuesioner pendataan.

Ia berharap kepada relawan dalam melaksanakan tugas dengan sebaik – baiknya dalam pendataan, sebab, semua ini menentukan perkembangan pembangunan desa kedepannya.

Sementara itu, Andang Rukyani selaku pemateri dari TAPM Kabupaten Kepulauan Anambas, mengatakan, Bimtek ini terkait penggunaan aplikasi untuk Pendataan SDGs Desa, semua desa akan melaksanakan pendataan potensi desa, potensi RT, potensi KK, potensi individu dengan menggunakan aplikasi yang bernama SDGs Desa (Terdapat di Play Store HP Android).

Ia menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan oleh seluruh desa di seluruh Indonesia dengan tujuan akhir agar masing-masing desa dapat menyediakan data untuk perencanaan yang berkelanjutan nantinya

“Materi teknisnya adalah simulasi dan praktek tatacara install aplikasi, pengenalan aplikasi, tatacara input data, tatacara penyimpanan data dan tatacara pengiriman data dengan menggunakan Aplikasi SDGs tersebut,” kata Andang. (*Roza)

Telah dibaca 279 kali

Bagikan
Baca Juga :   Bersatu Menangkan Soerya – Iman, Relawan dan Posko Sinergi Terbentuk di kecamatan Bulang

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan