Dinkes Natuna Bagi-Bagi Masker di Masjid Agung

(Plt. Kepala Dinas Kesehatan Natuna, Hikmat Aliyansah. foto/Rian)

NATUNA, harianmetropolitan.co.id– Kasus Covid-19 di Kabupaten Natuna baru-baru ini kembali melonjak. Ada penambahan pasien positif Covid-19 sebanyak tujuh orang, empat diantaranya laki-laki dan tiga perempuan.

Selama ini, Pemerintah Kabupaten Natuna, melalui Gugus Tugas (Satgas) Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Natuna, telah berupaya maksimal mensosialisasikan protokol kesehatan ke masyarakat, mulai dari sosialisasi secara langsung maupun melalui media massa. Bahkan, hingga membagi-bagikan masker dan penyemprotan disinfektan.

Namun, ia melihat masih banyak masyarakat tidak taat pada protokol kesehatan. Padahal, virus ini dapat membunuh kapan saja jika abai terhadap protokol kesehatan.

(Plt. Kepala Dinas Kesehatan Natuna, Hikmat Aliyansah saat memberikan himbauan pada jemaah di Masjid Agung Gerbang Utara Ku)

Meski demikian, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna, Hikmat Aliyansah, tetap berupaya mengingatkan masyarakat agar mentaati 5M.

Ia bersama staf Dinas Kesehatan Natuna sampai turun memberikan himbauan pada jemaah di Masjid Agung Gerbang Utara Ku, agar taat protokol kesehatan sekaligus membagikan masker, usai sholat isya, Sabtu 8 Mei 2021.

(Pembagian masker di Masjid Agung Gerbang Utara Ku)

Pembagian masker ini sebagai langkah pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19. “Kami berharap di bulan suci Ramadhan ini, umat muslim yang beribadah ke masjid dapat menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Sebab, penyebaran virus Covid-19 tidak dapat terdetekasi sehingga masyarakat harus selalu mawas diri, dengan menerapkan protokol kesehatan. Sampai saat ini total kasus Covid-19 di Kabupaten Natuna sudah mencapai 122 kasus. (*Rian)

Telah dibaca 292 kali

Bagikan
Baca Juga :   Anambas Zona Merah Covid-19

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan