Tekan Covid-19, Bupati Natuna Minta Sarana dan Prasarana ke Gubernur Kepri

NATUNA, harianmetropolitan.co.id – Dalam Rangka reaksi cepat penekanan angka penyebaran covid-19, Pemda Natuna Minta beberapa sarana dan prasarana dan alat kesehatan untuk penanganan pasien terpapar Covid-19.

Hal ini disampaikan Bupati Natuna, Wan Siswandi saat melakukan rapat koordinasi penanganan covid-19 bersama Gubernur Kepri dan bupati serta walikota melalui vicon, Kamis 27 Mei 2021, di Ruang Rapat Kantor Bupati Natuna.

Rapat dipimpin langsung oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan di ikuti oleh seluruh Bupati/Wakil Bupati dan Walikota serta Satgas Covid-19 Provinsi maupun kabupaten-kota, setelah sebelumnya Wan Siswandi dan Rodhial Huda memimpin rapat koordinasi dengan Satgas Gugus Tugas Covid-19 Natuna.

Dalam kesempatan tersebut, Wan Siswandi mengajukan tenaga vaksinator sebanyak 30 orang, karena dirinya ingin secepatnya masyarakat Natuna telah di vaksin. “Ini bentuk keseriusan kita dalam menekan angka penyebaran covid-19 di Natuna,” ungkap Wan Siswandi.

Selain itu, pemerintah Natuna meminta beberapa alkes seperti antigen 5000 karena ketersediaan pcr tinggal 9 hari lagi atau 1.500 pcr. “Kami juga meminta pemerintah provinsi untuk memberikan 300 tempat tidur, ventilator 20, serta 3000 masker N 95,” terang Wan Siswandi.

Untuk menekan isu vaksin Astrazeneca membahayakan kesehatan bagi tubuh, Wan Siswandi juga menjelaskan bahwa dirinya telah lebih dahulu menerima vaksin ini dan tidak ada pengaruh buruk bagi dirinya. “Untuk menyakinkan masyarakat, saya meminta kepada Satgas Gugus Tugas agar dalam seminggu kedepan seluruh OPD telah mendapatkan vaksin. Ini sebagai contoh untuk masyarakat bahwa vaksin tidak berbahaya bagi kesehatan tubuh,” terangnya.

(*RN)

Telah dibaca 238 kali

Bagikan
Baca Juga :   Ketua DPRD Natuna Hadiri Penyerahan LHP LKPD Kabupaten Natuna Tahun 2022

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan