Dirut RSUD, Dampingi Bupati Natuna Tinjau Kesiapan Pelayanan Kesehatan

NATUNA, harianmetropolitan.co.id – Bupati Natuna Wan Siswandi bersama Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda, meninjau RSUD Natuna dan Puskesmas Ranai. Peninjauan pemimpin daerah ini untuk memastikan kesiapan dua tempat pelayanan kesehatan itu dalam menangani pasien yang terpapar Covid-19.

Didampingi Dirut RSUD Natuna, dr Imam Syafari. Pemimpin daerah berkeliling RSUD meninjau sarana dan prasarana yang ada, khususnya ruangan isolasi dan perawatan bagi pasien Covid-19 Natuna. “Saya perintahkan kepada tim Gugus Tugas, agar segera mengirim pengajuan alkes dan sarana dan prasarana untuk menangani pasien Covid-19, termasuk sarpras operasi bagi pasien Covid-19,” ungkap Wan Siswandi, Jumat, 28 Mei 2021.

Setelah menerima laporan dilapangan tentang penuhnya tempat di Masjid Agung yang disiapkan untuk pasien Covid-19, Wan Siswandi mengadakan rapat terbatas bersama Satgas yang hadir dan memutuskan untuk tetap memusatkan satu titik di Masjid Agung sebagai tempat karantina terpadu. “Kalau ada penambahan kita sepakat mengosongkan kantor dinas maupun badan yang ada di area Masjid Agung, dan memindahkan Dimas tersebut ke bukit arai,” terangnya.

Namun bila terjadi klaster baru dan ada penambahan pasien Covid-19, maka Satgas Gugus Tugas Natuna, akan menempatkan di mes pelatihan balai kerja di Disnaker. “Itu solusi terakhir, tapi semoga dan atas ridho Allah SWT, kita dapat segera menekan bahkan memutus rantai penyebaran Covid-19 di Natuna,” pungkasnya.

Usai melakukan peninjauan di RSUD, Bupati dan Wakil Bupati Natuna pun langsung melakukan salat Jumat di Masjid Agung Natuna. Selesai Salat, Wan Siswandi dan Rodhial melanjutkan pemantauan mereka, kali ini ke asrama haji di lingkungan Natuna Gerbang Utara (NGU). Untuk diketahui, Asrama Haji Natuna saat ini ditunjuk oleh Tim Satgas Covid-19 Natuna sebagai tempat isolasi terpadu warga yang terpapar Covid-19.

(*Rian)

Telah dibaca 10 kali

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan