Lamhot Sijabat Ajak Masyarakat Taati Protokol Kesehatan

(Lamhot Sijabat saat berdiskusi dengan Bupati Natuna dan Wakil Bupati Natuna. foto/Rian)

NATUNA, harianmetropolitan.co.id– Sekretaris Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Natuna, Lamhot Sijabat biasa disapa Jabat, mendampingi Bupati Natuna, Wan Siswandi dan Wakil Bupati Natuna, Rodial Huda, meninjau pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Batubi, Sabtu 29 Mei 2021.

Kehadiran bupati dan wakil bupati di Kecamatan Bunguran Batubi tentu membawa semangat baru bagi masyarakat terutama tenaga medis di Puskesmas Batubi dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Saat dikonfirmasi via whatsApp, Lamhot Sijabat mengatakan, jika pencegahan penyebaran virus Covid-19 harus ditangani serius. Lonjakan Covid-19 di Kabupaten Natuna terjadi karena minimnya kesadaran masyarakat mematuhi protokol kesehatan. Padahal, pemerintah dan TNI- Polri sudah berulang kali memberi himbauan.

“Bahkan, masyarakat masih termakan berita-berita hoax, sehingga tidak percaya bahwa virus Covid-19 ada dan dapat mematikan,” katanya.

Oleh sebab itu, Anggota DPRD Natuna, dapil III ini berharap agar seluruh masyarakat Natuna terutama di daerah pemilihannya (Dapil) dapat menerapkan protokol kesehatan secara sadar, demi membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Sebab, perekonomian masyarakat semakin sulit akibat pandemi Covid-19, jadi jangan sampai masyarakat semakin susah karena terpapar Covid-19.

“Mari kita taati himbauan pemerintah, agar pandemi ini berakhir dan perekonomian segera pulih,” harapnya.

Iapun berterima kasih kepada TNI-Polri karena aktif memberikan himbauan pada masyarakat Natuna tentang protokol kesehatan.

Dalam kesempatan itu, hadir juga Kapolres Natuna, AKBP Ike Krisnadian, Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Hikmat Aliyansah dan Kepala Puskesmas Bunguran Batubi, R. Lismawaty Nababan. (*Rian)

Telah dibaca 153 kali

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan