Pegawai Disdik Natuna di Vaksin

(Salah satu staf Dinas Pendidikan Natuna menerima vaksin. foto/Jagokma)

NATUNA, harianmetropolitan.co.id – Ratusan Aparatur Negeri Sipil (ASN) dan pegawai tidak tetap (PTT) Dinas Pendidikan Kabupaten Natuna berkumpul di Kantor Dinas Pendidikan. Natuna, Rabu 2 Juni 2021 pagi. Berkumpulnya ASN dan PTT ini untuk mendapatkan vaksin, guna mencegah penyebaran Covid-19.

(Petugas medis sedang melakukan pendataan bagi ASN dan staf Dinas Pendidikan Natuna)

Kepala Dinas Pendidikan Natuna, Suherman, melalui Sekretaris Dinas Pendidikan Natuna Muhammad Faisal, saat dikonfirmasi disela-sela kegiatan mengatakan, kegiatan ini merupakan program dari Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Natuna. Tujuannya, untuk menyampaikan pesan pada masyarakat, jika vaksin itu halal dan aman. Apalagi, program vaksinasi ini juga sudah dijalankan mulai dari pemerintah pusat hingga daerah.

Ia menerangkan, tidak semua pegawai di Dinas Pendidikan Kabupaten Natuna mendapat vaksinasi saat ini karena ada yang sedang dalam pekerjaan dan ada juga karena ada tekanan darah tinggi, jadi tidak memungkinkan untuk menerima vaksin.

(Proses pemeriksaan kesehatan sebelum dilakukan vaksinasi)

“Intinya, jika tidak bisa hari ini, besok juga bisa menerima vaksin di kantor BKPSDM. Kita dukung program ini karena pemerintah daerah telah menargetkan pemberian vaksin Covid-19 untuk petugas pelayanan publik selesai seminggu kedepan. Sampai saat ini, di Dinas Pendidikan Natuna belum ada terpapar Covid-19,” jelasnya.

Di bawah kepemimpinan Wan Siswandi dan Rodhial Huda, pemerintah daerah telah menargetkan vaksinasi untuk petugas pelayanan publik selesai seminggu kedepan. Upaya itu diwujudkan dengan banyaknya kegiatan vaksinasi di sejumlah tempat di Natuna.

Perkembangan Covid-19 di Kabupaten Natuna terus terjadi lonjakan dimana data terkini, positif 440 orang, sembuh 214 orang, meninggal 6 orang dan diisolasi 220 orang. (*Jagokma)

Telah dibaca 219 kali

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan