Wabup Natuna Ingin Potensi Wisata Jadi Objek Ekonomi

NATUNA, harianmetropolitan.co.id – Wakil Bupati (Wabup) Natuna Rodhial Huda menginginkan potensi wisata dijadikan objek ekonomi melalui pemberdayaan masyarakat desa.

“Dalam bentuk inovasi dan kreasi produksi iconic daerah,” ungkap Rodhial saat serah terima dan penandatanganan prasasti kegiatan CSR Geopark Batu Kasah sekaligus serah terima bantuan Refrigerator untuk vaksin Covid-19 dari Primeir Oil dan Medco EP Natuna, Jumat 4 Juni 2021.

Untuk itu, Rodhial mengajak semua untuk menumbuhkan kepedulian, meningkatkan wawasan mendukung terciptanya inovasi dan kreasi agar dapat memberikan kontribusi dalam pembangunan daerah.

Selain itu, Rodhial mungucapkan terimakasih atas kontribusi dan dukungan pembangunan daerah yang telah dilaksanakan oleh SKK Migas dan Konsorsium Natuna Barat melalui program pengembangan masyarakat dalam kegiatan CSR baik pada sektor pariwisata maupun sektor lainnya.

Semoga kontribusi ini dapat memberikan nilai positif bagi upaya kita bersama dalam menggerakkan sektor perekonomian masyarakat.

“hari ini saya benar-benar merasa bahagia karena sudah mendapatkan kesempatan meresmikan gerbang Geopark batu kasah dan kamar bilas yang merupakan sumbangsih kegiatan CSR dari program bersama Primier Oil dan Medco, semoga hal ini terus berlanjut dan pengembangan sektor pariwisata di Natuna menjadi lebih baik lagi,” ujarnya.

Selain itu, apresiasi dan ucapan terimakasih juga di sampaikan oleh Wakil Bupati Natuna ini kepada pihak SKK Migas melalui program bersama Primier Oil, Medco dan Star Energy atas bantuan 2 unit Refrigerator untuk Vaksin Covid-19.

“Segala hal yang terjadi hari ini merupakan kehendak dari yang maha kuasa, namun ikhtiar bersama harus terus kita upayakan dengan harapan kondisi pandemic ini dapat segera berakhir,” jelasnya.

Sementara itu, Senior Manager Premier Oil, GA Buyung Heru Satria mengatakan kegiatan CSR ini merupakan kolaborasi bersama antara Primeir Oil, Medco dan Star Energy.

Baca Juga :   Cari Botol Bekas, Demi Bertahan Hidup

Ia juga menyampaikan K3S tetap akan berkomitmen untuk melanjutkan kegiatan CSR di wilayah Kabupaten Natuna kedepannya.

Untuk itu ia berharap apa yang telah di bangun dan di sumbangkan melalui dana CSR ini dapat digunakan secara optimal dan di jaga sebaik-baiknya.

“mudah-mudahan apa yang kita lakukan pada hari ini di rahmati oleh Allah dan kegiatan ini dapat terus berlanjut secara signifikan,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala perwakilan SKK Migas Sumbagut Rikky, menurutnya Sektor pengembangan masyarakat merupakan prioritas bagi “Kami” SKK Migas bersama K3S di wilayah Sumatera Bagian Utara Khususnya Kabupaten Natuna.

Ini merupakan wujud peran serta dalam membangun Kabupaten Natuna, untuk itu kami secara rutin mengalokasikan anggaran untuk melakukan program pengembangan masyarakat (PPM) ini.

Sejak beberapa tahun ini kami juga sudah membangun beberapa pasilitas di Kabupaten Natuna baik di bidang infrastruktur, wisata dan pendidikan.

“sebagai salah satu contohnya adalah pantai piwang dimana peran PPM telah dilaksanakan pembangunan lampu penerangan, pembuatan jogging track, taman bermain anak dan sarana olahraga untuk masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjutnya, ia juga menjelaskan Program Pengembangan Masyarakat merupakan usulan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna melalui Komite pengembangan masyarakat sektor hulu migas yang disampaikan kepada SKK Migas dan K3S yang berada di Natuna.

“hasil dari usulan inilah yang kemudian dikoordinasi dan di evaluasi sesuai dengan target dan skala prioritas program pembangunan masyarakat untuk di lanjutkan dan dikembalikan ke Pemerintah Daerah yang mengusulkan,” jelasnya

Selain itu, Rikky juga memaparkan pada tahun 2020 SKK Migas dan Kontraktor kerjasama berkomitmen membantu sektor Pariwisata kawasan Geopark Natuna menjadi suatu Landmark pariwisata di Kabupaten Natuna.

Baca Juga :   Mayat Ditemukan Terapung di Perairan Subi

Adapun beberapa pasilitas diserah terimakan pada hari ini, yakni pembangunan gerbang utama Destinasi Wisata Batu Kasah, pembangunan sarana ruang bilas dan toilet sebanyak 8 unit dan pembahasan tower air sebanyak 1 unit.

“program pengembangan masyarakat ini diharapakan dapat bermanfaat bagi masyarakat dan dapat bermanfaat bagi pengembangan kawasan Geopark Natuna sebagai landmark baru sektor pariwisata,” jelasnya.

Sementara itu, dalam rangka mendukung Pemerintah Kabupaten Natuna dalam melaksanakan Vaksinasi Covid-19 untuk menekan penularan wabah Covid-19, SKK Migas dan K3S juga menyumbang 2 unit Refrigerator untuk penyimpanan Vaksin Covid-19 melalui program kerjasama tahun 2021.

“semoga Refrigerator ini dapat membantu proses Vaksinasi seluruh masyarakat di wilayah-wilayah kepulauan yang ada di Kabupaten Natuna,” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala perwakilan SKK migas Sumbagut, perwakilan Primier Oil dan Medco EP Natuna, Sekda Natuna, Kepala BP Geopark, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Natuna dan Kadis Pendidikan Natuna. (Sar)

Telah dibaca 466 kali

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan