Ketua Komisi I DPRD Natuna, Apresiasi Ketaatan Masyarakat Serasan Ikut Vaksin

(Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Aris Munandar, berpakaian baju kemeja biru. foto-Herry)
NATUNA, harianmetropolitan.co.id- Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Natuna, Wan Aris Munandar, tidak henti-hentinya melakukan peninjauan vaksinasi terhadap masyarakat Kabupaten Natuna. Tepatnya pada Jumat 11 Juni 2021 pagi, Wan Aris Munandar memanfaatkan waktu dengan meninjau tempat vaksinasi di Gedung Pertemuan Kelurahan Pelimpak, Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna.

“Komisi I merupakan bidang kesehatan yang memiliki tanggung jawab dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Natuna,” ucap Wan Aris Munandar, pada harianmetropolitan, di sela-sela kunjungannya, Jumat 11 Juni 2021.

Politisi Partai Nasdem itu bercerita, vaksinasi adalah upaya pemerintah dalam mencegah dan mengendalikan Covid-19 yang kian bertambah di Kabupaten Natuna. Hari ini, ada 422 orang mengikuti program vaksinasi, dari target semula sebanyak 500 orang.

(Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Aris Munandar bersama Kapolres Kabupaten Natuna, AKBP Ike Krisnadian, meninjau vaksinasi warga Kecamatan Serasan. foto-Herry)

Ia mengapresiasi ketaatan masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi massal yang telah digalakkan oleh pemerintah daerah. “Saya apresiasi semua pihak yang terlibat mulai dari Pemerintah Kecamatan Serasan dan Pemerintah Desa, petugas kesehatan, petugas pengawalan dari pihak TNI – Polri, serta masyarakat Kecamatan Serasan,” ucapnya.

Tingginya minat masyarakat dalam mengikuti program vaksinasi di Kecamatan Serasan tentu tidak terlepas dari peran aktif stakeholder terkait dalam menyampaikan informasi pada masyarakat, terutama media massa. Meski telah mencapai target, Wan Aris mengajak seluruh pihak untuk tidak berbangga hati, sebab pandemi Covid-19 masih terus mengancam keselamatan jiwa masyarakat. “bukan berarti setelah divaksin maka kebal Covid-19. Vaksin ini untuk memperkuat imunitas pada tubuh,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Serasan, Anisa, menerangkan, hari sedikitnya ada 60 orang gagal di vaksinasi akibat memiliki riwayat penyakit yang memang tidak mengharuskan untuk divaksin. (*Herry)

Baca Juga :   Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Natuna, Pimpin Rapat Paripurna LKPj

Telah dibaca 139 kali

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan