Bupati Natuna: Kecamatan Pulau Laut Dapat Perhatian Khusus

(Bupati Natuna, Wan Siswandi saat berpidato. foto/ist)

NATUNA, harianmetropolitan.co.id– Saat berkunjung ke Kecamatan Pulau Laut, Sabtu 26 Juni 2021 sore, Bupati Natuna, Wan Siswandi mengaku jika kecamatan itu mendapat perhatian khusus dari pemerintah pusat. Perhatian itu berupa anggaran pembangunan untuk jalan, listrik dan telekomunikasi terutama di Pulau Sekatung.

Hal itu disampaikan Wan Siswandi saat dikonfirmasi usai acara ramah tamah dengan masyarakat Kecamatan Pulau Laut, di Gedung Pertemuan Desa Tanjung Payang.

Wansis mengakui, jika Pulau Laut sejak dulu selalu diperhatikan, sebab infrastruktur tidak kalah dengan daerah perkotaan. Hanya saja, perlu adanya akses jalan ke pelabuhan perintis di Pulau Laut. “Kita akan berusaha membuka akses jalan ke Pelabuhan Perintis Pulau Laut. Namun terjadi refocusing atau pemotongan anggaran, sebelumnya untuk pembangunan dialihkan menangani pandemi Covid-19, maka akses jalan ini belum terbangun,” kata Wan Sis.

Oleh karena itu, mantan Sekda Natuna itu, meminta Plt. Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Natuna Alazi untuk melobi pemerintah pusat, agar segera membangun akses jalan menuju Pelabuhan Perintis Pulau Laut. Sehingga pelabuhan itu, dapat digunakan maksimal masyarakat Pulau Laut.

“Tolong Pak Kadishub diutamakan akses jalan ke Pelabuhan Perintis Pulau Laut. Dulu saat menjabat Kadishub Natuna pada 2013, pelabuhan perintis itu, saya usul ke pemerintah pusat agar segera di bangun,” pungkas Wan Sis. (*Herry)

Telah dibaca 369 kali

Bagikan
Baca Juga :   Ditemui Langsung Cagub Soerya, Pedagang Sayur: Luar Biasa Romo!

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan