Gerai Vaksinasi Presisi Polsek Daik, Ramai Diserbu Warga

(Foto: Foto bersama. foto-hn) 

LINGGA, harianmetropolitan.co.id – Antusiasme masyarakat di Daik Lingga  serbu Gerai Vaksinasi Presisi yang dilaksanakan Polsek Daik, di SMPN 1 Lingga.

Adapun kegiatan vaksinasi ini merupakan yang kesekian kalinya yang dilakukan pihak Polsek dalam program Vaksinasi Antar Pulau (Nasi Kapau) sebagai upaya mendukung percepatan pemerintah memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

Pantauan lapangan, dari 2.500 undangan yang tersebar kepada masyarakat tampak begitu antusias dan rela mengantri untuk mendapatkan suntik vaksin gratis yang diselenggarakan pihak kepolisian.

Polsek Daik dalam giat ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, Satgas Penanganan Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut Bupati Lingga, Muhammad Nizar, dan Kapolres Lingga, AKBP Arief Robby Rachman, yang meninjau langsung jalannya kegiatan.

Mewakili Kapolres Lingga, Kapolsek Daik, Iptu Idris, menuturkan pelaksanakan kegiatan vaksinasi ini mensukseskan program pemerintah dari target yang telah ditentukan. Setiap warga wajib mendapatkan suntikan vaksin.

“Ini kegiatan kami yang sekian kalinya. Sebelumnya kami juga melakukan hal saya bertempat di ruang Polsek Daik, dan giat menjangkau pulau di Pulau Kelombok,” kata Idris, Kamis 8 Juli 2021.

Menurutnya, vaksinasi ini sangat penting dan aman untuk meningkatkan imunitas tubuh, ditengah mewabahnya Covid-19. Selain itu anjuran wajib dari pemerintah, vaksinasi ini akan mendapatkan sertifikat vaksin yang akan memberikan kemudahan-kemudahan untuk masyarakat kedepannya.

“Untuk vaksinasi ini bisa dilaksanakan terhadap masyarakat yang berusia minimal 18 tahun dalam kondisi sehat. Selain itu diwajibkan juga untuk anak usia produktif pada umur 12-17 tahun,” paparnya.

Selanjutnya ia menghimbau, bagi masyarakat yang belum menerima vaksin agar dapat segara mengikuti vaksinasi, demi mendukung program pemerintah.

“Jangan takut divaksin. Karena vaksin ini ini halal dan tidak berbahaya. Untuk vaksinasi tahap kedua, masyarakat yang ikut hari ini akan dihubungi lagi,” ucapnya.

Baca Juga :   Pasien Covid19 Kabupaten Anambas Sembuh 11 Orang

Ia juga sangat mengapresiasi antusias masyarakat yang datang berbondong-bondong untuk ikut vaksin.

“Semoga pada giat vaksin berikutnya antusias masyarakat masih tetap sama seperti hari ini,” harapnya. (HN)

Telah dibaca 30 kali

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan